DPP SANTAN NU dan DPP APPI Buka Puasa Bersama

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Pekanbaru – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) melakukan berbagai kegiatan sosial selama bulan suci Ramadhan.

Hari ini dalam kegiatan Ramadhan yang bertajuk “Ramadhan Berbagi” khusus dilaksanakan berbuka puasa bersama sahabat media yang tergabung di dalam organisasi Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di taman Agrowisata RA Kopi Aren jalan siak II Palas Pekanbaru, Sabtu, (8/5/2021).

Tampak hadir pada kesempatan berbahagia tersebut Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama Bapak T. Rusli Ahmad, SE. Ketua Umum DPP APPI Bapak Aleksander Pranoto, Ketua DPD APPI Riau bung Romi dan rekan senior dari berbagai media Nasional dan daerah.

T. Rusli Ahmad, SE kepada awak media menyampaikan,” kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari menjalin silaturahmi dalam bulan suci Ramadhan dan dalam memasuki hari yang fitri yang segera tiba.

Silaturahmi yang lama telah terjalin antara SANTAN NU dengan media yang tergabung dalam organisasi APPI diharapkan kedepan akan semakin harmonis, bersinergi dan satu visi dan misi dalam pengembangan Pertanian di Indonesia. Begitu banyak Program Presiden Jokowi yang telah di canangkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, termasuk untuk Pertanian, disitulah perlu peran serta Santri Tani, masyarakat dan media yang harmonis, satu pandangan agar segala program Pemerintah dapat terealisasi dengan baik.

Dengan harapan, segala pihak yang terkait di berbagai daerah baik Pemerintah dan Swasta serta tokoh masyarakat dapat pro aktif bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik.

Ketua DPP APPI Bapak Aleksander Pranoto juga menyambut baik kegiatan Ramadhan berbagi Santri Tani NU ini dan sepakat untuk kedepan bersinergi dengan Santri Tani dalam visi mensejahterakan masyarakat umum khususnya petani dan juga tentunya awak media yang tergabung di dalam APPI, diharapkan juga mau ikut berusaha langsung di bidang pertanian kedepannya selain sebagai Jurnalis.

Dalam acara berbuka puasa itu, dibagikan paket lebaran dari Ketum DPP SANTAN NU Rusli Ahmad Dalam satu paket lebaran itu terdapat satu buah kitab suci Alquran, kain sarung, masker, Hand Sanitizer, dan beberapa sembako.

Dalam rangkaian acara berjalan dalam keadaan penuh keceriaan, persaudaraan dan tetap mengikuti standard Prokes yang di sarankan Pemerintah. (*)

Berita Terkait