Clubhouse Meluncurkan Aplikasi Versi Beta di Perangkat Android untuk Amerika Serikat

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Clubhouse mulai meluncurkan aplikasi versi beta di perangkat Android untuk pengguna di Amerika Serikat mulai Minggu (9/5/2021) waktu setempat.

Aplikasi Clubhouse Android versi beta dalam waktu dekat akan meluncur ke negara berbahasa Inggris lainnya, juga untuk pasar secara global. Dikutip dari Reuters, Senin, 10/5/2021.

Platform streaming audio tersebut untuk saat ini hanya tersedia untuk perangkat iOS dan menggunakan sistem undangan atau referensi untuk bisa mendaftar.

Di beberapa negara, undangan untuk mendaftar Clubhouse bisa ditemukan di platform dagang online.

Popularitas Clubhouse meroket setelah pesohor teknologi, antara lain Elon Musk, menggunakan aplikasi tersebut. Puncaknya, pada Februari lalu, Clubhouse mencapai 9,6 juta unduhan.

Tapi, angka unduhan Clubhuose turun sejak Maret yaitu 2,7 juta dan untuk April hanya berjumlah 900.000 unduhan, menurut data dari Sensor Tower.

Segera setelah kemunculannya, media sosial yang telah lebih dulu ada mulai merancang platform audio streaming untuk bersaing dengan Clubhouse.

Twitter sejak Maret lalu memiliki fitur audio Spaces untuk pengguna Android.

Sementara itu, CEO Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan rencana membuat fitur audio termasuk yang bergaya seperti Clubhouse dan podcast.

Sumber: Reuters

Berita Terkait