Kadis Kesehatan Tuba Turun Lapangan Dengan Team dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung lakukan Monitoring Pelaksanaan Verifikasi ODF

Editor: Nike
Kadis Kesehatan Tuba Turun Lapangan Dengan Team dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung lakukan Monitoring Pelaksanaan Verifikasi ODF

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Bersama Team nya Hi.Fatoni, S.Kep, MM Selaku Kadis Kesehatan Tulang Bawang Turun Lapangan Dengan Team dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Melakukan Monitoring Pelaksanaan Verifikasi ODF ( Melihat Kondisi Masyarakat Tidak Buang Air Besar Sembarangan).

Pelaksanaan Monitoring Verifikasi ODF di yang Laksanakan Pada 7 Kecamatan Tersebut Dimulai dari Hari Kamis 27 Mei Sampai Sengan 28 Mei 2021 Kemarin, Tetap dengan Prokes.

Adapun Ketujuh Kecamatan Yaitu :

1. Kec. Gedung Aji.

2. Kec. Rawa Jitu Timur.

3. Kec. Rawa Jitu Selatan.

4. Kec. Penawar Tama.

5. Kec.Gd.Aji Baru.

6. Kec.Dente Teladas.

7. Kec. Menggala.

Adapun Tujuan dari Monitoring ODF adalah Untuk Cek Langsung dan Untuk Mengajak Masyarakat Hidup Sehat.

“Ditemui awak media untuk dimintai Keterangan, Tujuan dari Monitoring dilakukan, Bati Fatoni (sapaan akrab) Beliau membenarkan agar Masyarakat hidup sehat.”

“Inilah Bentuk Komitmen Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti agar Masyarakat bebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan Beliau Mengajak Masyarakat Agar Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujar Bati.

“lanjut Bati Fatoni, “Dengan hidup sehat Insya allah masyarakat Tulang Bawang akan jauh dari segala penyakit bahkan dikemudian hari juga kita bisa bebas Stunting di tahun 2024 Nanti, Sebagaimana yang diharapkan Oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE.HM. Karna tidak ada yang mustahil, apabila kita sama-sama bergotong royong, bahu membahu dengan seluruh Elemen masyarakat, Maka Kita Akan Hebat,” Kata Bati Fatoni.

Lebih Jauh Ia Menambahkan “Pemerintah Tulang Bawang akan terus bekerja sekuat tenaga guna mewujudkan pola hidup sehat melalui Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang,” Imbuh Fatoni.

“Tulang bawang melalaui dinas Kesehatan akan tetap bekerja dengan Fokus, Bergotong Royong, dengan seluruh Elemen Masyarakat, inilah BMW (Bersama Melayani Warga) yang tidak dimiliki oleh Kabupaten lain, Karena BMW menyatukan Kita. BMW untuk Kemakmuran Rakyat Tulang Bawang, BMW Hebat,” Tutup Kadis Kesehatan.(red)

Berita Terkait