Gelar Orientasi, 32 Anggota Baru PMR dikukuhkan SMAN 9 Maros

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Maros -Palang Merah Remaja (PMR) Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Sekolah Menengah Atas (SMAN) 9 Maros Sukses Gelar kegiatan Orientasi PMR dan kukuhkan 32 orang Anggota baru di Halaman Sekolah SMAN 9 Maros di Jalan Poros Pattenne, Desa Pabbentegang Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros pada hari Minggu, (30/5/2021).

Kegiatan Orientasi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan aturan ketat guna menaati protokol kesehatan penanganan penyebaran Virus Covid- 19.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut dimulai pada tanggal 29 sampai 30 Mei tahun 2021 dengan tema “Mewujudkan Remaja berkualitas yang mengabdi pada prinsip kepalangmerahan” diikuti 39 Calon anggota dan 32 orang berhasil mencanangkan namanya didalam daftar Anggota PMR SMAN 9 Maros.

Pelaksana pembukaan kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat tersebut dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas ( PLT) kepala UPT SMAN 9 Maros, Adnan Adam S.Pd,.M.Pd.

Dalam sambutannya dia mengatakan kegiatan ini harus dilakukan dengan sangat menerapkan Prokes apalagi akan menyambut pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru, sebab warga SMAN 9 Maros telah melakukan vaksinasi sebagai bagian dari pelaksanaan Prokes.

Sedang menurut ketua panitia Andi Munawarah, mengatakan Kegiatan yang diadakan yang dikemas dengan sangat sederhana, namun protokol kesehatan Covid-19 tetap dikedepankan menjadi sebagai rambu-rambu pelaksanaan kegiatan orientasi PMR Wira Unit 015 SMAN 9 Maros.

“Kita berharap pelaksanaan orientasi kepada calon anggota mampu memberikan bekal pengetahuan terkait ilmu kepalangmerahan yang nantinya dapat membawa banyak manfaat untuk seluruh manusia serta makhluk hidup lainnya” pungkasnya.

Selain kehadiran fasilitator Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros yang yang datang membawakan materi keplangmerahan membuat orientasi terlihat begitu apik, bersahaja dan damai yang dibalut dengan spanduk kegiatan juga tak lepas dari peran serta dan kehadiran para alumni dan kerja keras para panitia yang menjalankan tupoksinya masing-masing guna kelancaran kegiatan tersebut.


“Saya sangat senang melihat kerja sama panitia dan kehadiran Fasilitator PMI Maros dan Alumni PMR dalam kegiatan tersebut membuat suasana Orientasi terlihat begitu apik, bersahaja dan damai” ungkap Saleh Rahman selaku koordinator

Usai kegiatan pengukuhan anggota baru kegiatan tersebut ditutup dengan sesi Foto bersama. (A2 Petta Baso)

Berita Terkait