Perusahaan di Kabupaten Mesuji Masih Minim Salurkan CSR

Editor: Nike
Kaban Bappelitbangda Abu rasit, melalui pemkab Mesuji baru 8 perusahaan salurkan CSR ditambah 2 perusahaan diluar Mesuji(F ilustrasi.net)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Tahun 2020 yang lalu dari total 85 perusahaan baik besar dan kecil dikabupaten Mesuji ada 8 perusahaan yang menyalurkan CSR melalui pemerintah Kabupaten sedangkan 2 perusahaan lainnya berada di luar kabupaten.

Diungkapkan kepala Bappelitbangda Abu rasit saat ditemui awak media di ruang kerjanya Senin (26/7/2021) bahwa ada total 10 perusahaan yang menyalurkan program CSR (corporate social responsibility) pada tahun 2020 baik yang berada di lingkup Pemda Mesuji maupun diluar.

“Kalau yang menyalurkan CSR melalui pemerintah Kabupaten Mesuji ada 10 perusahaan, 8 perusahaan yang berada dilingkup pemerintah kabupaten dan yang 2 perusahaan lagi berada diluar kabupaten,” Terang Abu rasit.

Dijelaskannya adapun ke-10 perusahaan tersebut adalah BanK Lampung ( pembangunan tugu macan), PT Taspen berupa bantuan Bentor (motor sampah 2 unit) dan Indomarco/indomart berupa Laptop kepada beberapa guru yang berprestasi.

Selain itu ada juga berupa sembako yang disalurkan melalui program bantuan Covid-19 yakni Bank Lampung, PT LIP ( Lampung inter Pertiwi), PT PA( Prima alumga), PT Indomarco, PT sumber Alfaria Trijaya, PT PAL(Pematang agri lestari), Bank Utomo, Bpjs tenaga kerja, PT Sinar pematang Mulya dan PT Taspen, tegasnya.

Terpisah kepala bidang ketenagakerjaan dinas tenaga kerja dan transmigrasi Mesuji Samsi Hermansyah saat ditanya jumlah perusahaan yang ada di Mesuji pihaknya menjawab melalui pesan WhatsApp , jumlah perusahaan di Mesuji ada 85 perusahaan, 20 perusahaan besar dan 65 perusahaan kecil jawabnya singkat.(Recky)

Berita Terkait