Prajurit Petarung Kesatria Parantapa Terima Jam Komandan Lantamal X

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, kepada seluruh prajurit petarung Kesatria Parantapa Yonmarhanlan X bertepat di Aula Alei Panca Yonmarhanlan X, Selasa (27/07/21).

Mengawali jam komandan, Komandan Lantamal X menyampaikan perkenalan terlebih dahulu. “Tak kenal maka tak sayang”, ucap Danlantamal X. Setelah perkenalan, Danlantamal X menyampaikan bahwa Virus Covid-19 adalah benda hidup yang masuk ke suatu tempat yang cocok maka akan berkembang biak dan jalan satu-satunya adalah harus kita matikan virus itu dengan cara selalu mencuci tangan dan virus Covid-19 jika terkena hawa panas maka akan mati.

Danlantamal X menyampaikan bahwa jangan ada jarak bagi seluruh prajurit Lantamal X dan Komandan Lantamal X karena kita semua adalah sama-sama abdi negara. Selanjutnya Komandan Lantamal X menyampaikan bahwa kita berdinas di perbatasan, yang mana ditempat kita ini banyak kelompok separatis bersenjata. Kelompok separatis bersenjata sekarang ini tidak hanya ada dipedalaman saja, namun sekarang sudah masuk ke wilayah perkotaan. Kita juga harus tetap waspada terhadap kelompok-kelompok calndestine yang melaksanakan operasi intelijen untuk memata-matai dan mengintai kita untuk mendukung kelompok-kelompok diplomatik dan kelompok bersenjata.

Danlantamal X menyampaikan jangan terlena dengan situasi dan kondisi yang ada. Laksanakan kegiatan-kegiatan dan latihan-latihan untuk menumbuhkan naluri tempur dan naluri intelijen serta naluri teritorial pada setiap prajurit. Jika setiap naluri itu sudah tertanam dan terbina didalam diri setiap prajurit maka kita sudah siap menghadapi perubahan situasi di tempat kedinasan kita.

Di akhir jam komandan, Danlantamal X berpesan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan X menyampaikan bahwa kita semua harus wasapada, kita jangan menganggap enteng situasi dan kondisi yang ada. Kita harus siap sedia, karena kita berada didaerah rawan. Komandan Lantamal X juga menyampaikan akan memberikan kesejahteraan kepada seluruh prajurit dan akan merealisasikan apa yang telah disampaikan oleh para prajurit dan akan membuat Yonmarhanlan X menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Turut hadir pada Jam Komandan Lantamal X, Komandan Yonmarhanlan X, Mayor Mar Agung Prasetyo, Mtr. Opsla., Pasiops Yonmarhanlan X, Mayor Mar F. A. Siregar, dan Para Perwira Staf Yonmarhanlan.

Berita Terkait