Setelah Limbah PT Maharkata Diberitakan, Pihak Ternak Babi Bagikan BPJS ke Warga

Editor: Nike
Karyawan PT Maharkata Portibi Lama

JALURNEWS.COM, Portibi, Karo – Setelah Limbah PT.Maharkata atau lazim di sebut ” Ternak Babi” yang berada Di Desa Portibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, serta di singgung soal kompensasi Pihak Perusahaan kepada Warga setempat, akhirnya pihak PT Maharkata Langsung Gerak cepat Membagikan BPJS Ke beberapa Warga di Desa Portibi Lama yang jaraknya tidak jauh dari lokasi Aliran Limbah Perusahaan.

Masyarakat yang langsung terdampak aroma tidak sedap dari perusahaan tersebut, berharap meskipun sudah ada dispensasi yang diberikan perusahaan kepada wargadesa, dan berharap agar dinas terkait segera mengambil tindakan atas limbah PT Maharkata yang selain bau juga dikhawatirkan dapat membawa penyakit.

“Jika memang limbah ternak babi, tidak bisa diamankan dan selalu mengganggu aktivitas masyarakat buat apa BPJS tersebut, sebaiknya dinas terkait segera menindak lanjuti keluhan kami,” ujar warga berinisial HL.

Sambut lagi kata Warga, “yang ada Kami Juga akan Mendapatkan Konsukensinya yaitu penyakit,” ujar warga lainnya.

Manajer PT.Maharkata, P.Sitepu yang dikonfirmasi kru ini mengatakan sudah memberikan bantuan kompensasi BPJS untuk warga Desa Portibi Lama.

Kepala Desa Portibi lama, Nelson Munthe, yang dikonfirmasi jalurnews.com, Selasa (10/08/2021), sekitar pukul 16:07 WIB, membenarkan tentang bantuan BPJS dari ternak babi (PT. Maharkata), “memang ada bantuan, dan seingat saya baru pertama kali, dan mungkin bantuan tersebut akan berkelanjutan,” ujar Kades Portibi Lama.

Penulis : Boby Haryanto.

Berita Terkait