Pemkab dan Forkopimcam Tigabinanga Hadiri Peletakan Batu Pertama Jembatan Lau Tir di Desa Gunung

Editor: Nike
Pemkab dan Forkopimcam Tigabinanga Foto Bersama setelah peletakan Batu Pertama.

JALURNEWS.COM, Tigabinanga – Masyarakat Desa Gunung dan Masyarakat Kem-Kem sangat antusias menyambut pembangunan Jembatan Trans Usaha Tani dan Penghubung antar Desa merupakan realisasi dari Dana APBD Kabupaten Karo.

Jembatan yang menghubungkan antara Desa Gunung dan Desa Kem-Kem juga mendukung aksesbilitas masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan sektor ekonomi, sosial dan sektor lainya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut puluhan warga Desa Gunung menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang terletak di pinggiran Sungai Lau Tir Desa Gunung, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (11/08/2021), pada pukul 11.00 WIB sampai selesai.

Terlihat beberapa undangan yang hadir dalam acara tersebut yakni Pemerintahan Desa Gunung, tokoh adat, tokoh Agama dan beberapa masyarakat lainnya, sebelum peletakan batu pertama, ada beberapa acara yang dilaksanakan yaitu memberi kesempatan kepada tokoh yang menghadiri untuk memberikan beberapa kata sambutan dalam acara tersebut, awal acara, pelaksanaan dibuka dengan doa oleh Ustad Yusuf Sebayang.

Salah satu tokoh adat, Karim Sebayang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemeritahan Kabupaten Karo, dimana dalam memulai pembangunan jembatan tersebut, beberapa tahun lalu masyarakat Desa Gunung tanpa kenal lelah menyuarakan agar Pemerintah Kabupaten Karo mendengarkan inspirasi mereka baik lewat Musrembang Kecamatan maupun Musrembang Kabupaten.

Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat agar mendukung penuh dan saling kerja sama agar pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik tanpa ada gangguan dari pihak lain, ujar mantan DPR tersebut.

Dalam kata sambutan juga Kepala Pelaksana Kegiatan, Abdulah Pinem mengatakan bahwa, dalam kegiatan pembangunan tersebut, merasa bangga dan penuh semangat. dikarenakan masyarakat Desa Gunung menerima lapang dada dan mendukung penuh pengerjaan kegiatan tersebut, baik dalam pembebasan lahan maupun dalam kesepakatan antara masyarakat setempat dengan Tim Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan baik, Beliau juga menerangkan bahwa, akan selalu mengharapkan dan siap menerima himbauan dan kritikan dari masyarakat guna pembangunan jembatan tersebut.

Di selang waktu, rombongan Bupati Karo tiba dilokasi guna meninjau langsung pembangunan jembatan tersebut.

Terlihat Bupati Karo, Corry Sriwaty Sebayang didampingi Ketua DPRD Iriani Tarigan, Kadis PUPR Kabupaten Karo, Edward Pontianus Sinulingga ST, beserta rombongan dari Forkopimcam Kecamatan Tigabinanga.

Kepala Desa Gunung, Nirwan Sebayang menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran undangan dalam peletakan batu pertama Jembatan Lau Ti, dan beliau juga berharap agar Tim Pelaksana Kegiatan mengerjakan jembatan tersebut sesuai dengan yang diharapkan, baik dari tokoh masyarakat,” akhirinya.

Penulis : Boby Haryanto.

Berita Terkait