6 Rumah Terbakar dan 1 Rumah Rusak Akibat Korsleting di Desa Laubaleng

Editor: Nike
Warga Berusaha Memadamkan Api.

JALURNEWS.COM, Karo Berneh – Kebakaran terjadi di Dusun IV Kompleks RK Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, pada Jumat (13/8/2021), sekira pukul 18:00 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebanyak 6 unit rumah ludes terbakar dan 1 unit dirusak.

Pemilik rumah yang terbakar tersebut masing-masing atas nama :

1.Jan Rafael Sitepu (37) bertani.

2. Lamhot Manurung (40) bertani.

3.Joster Situmorang (40) bertani.

4.Hiras Manullang (58) bertani.

5.Tombang Hutasoit (60) bertani.

6.Brelius Simbolon (82) bertani.

7.Krisman Simarmata (50) bertani.

Menurut keterangan salah satu saksi Gibson Sitanggang bahwa, sumber api berawal dari rumah Hiras Manulang. Awalnya, kepulan asap hitam terlihat dari belakang rumah korban.

“Saat itu, warga berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air, namun kobaran api terus membesar untung saja mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi, kejadian,” katanya.

Sementara itu menurut Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan, didampingi Kanit Reskrim Ipda Regen Manik saat berada di lokasi mengatakan bahwa hasil penyelidikan dilapangan diduga sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek dan tidak ada korban jiwa.”ucapnya.

“Dimana pada bagian rumah milik Hiras Manullang merupakan ruangan kosong dan tempat barang-barang rongsokan yang tidak dipergunakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara kerugian material diperkirakan Rp.1.000.000.000 (satu miliar),” akhirinya.

Penulis : Boby Haryanto.

Berita Terkait