Pelepasan Simbolis Tiga Atlet asal Tulang Bawang yang akan Berlaga pada PON ke XX di Papua oleh Bupati

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Sebanyak tiga orang atlet yang akan bertanding mewakili Tulang Bawang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

Ketiga atlet tersebut yakni Vioren Carissa dari cabang olahraga (Cabor) Catur, Eprilia Mega Ayu, dan Ehsan Deany dari Cabor Bulu Tangkis.

Mereka dilepas secara simbolis oleh Bupati Tulang Bawang, Winarti, di ruang rapat utama kantor Bupati, Menggala, Lampung, Kamis, 09 September 2021.

“Tiga atlet dari Tulang Bawang ini nantinya akan bertanding pada PON ke-20 Papua yang dilaksanakan mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021,” ujar Winarti dalam sambutannya.

Masing-masing atlet tersebut, lanjutnya telah diberikan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dan ia berharap nantinya para atlet bisa menyumbangkan medali emas pada PON kali ini.

Mantan Ketua DPRD dua periode ini, berpesan agar ketiga orang atlet untuk tetap menjaga kesehatan karena Covid-19 masih ada di sekitar kita.

“Siapkan fisik, dan diharapkan KONI dapat terus mendampingi para atlet sampai ke asrama sebagai simbol support serta kepedulian dari pemerintah sebelum berangkat ke Papua,” ucap Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Bupati menambahkan, Tulang Bawang merasa bangga karena bisa mengirimkan putra dan putri terbaiknya untuk bertanding pada PON ke-20 di Papua.

“Diharapkan para atlet yang mewakili Tulang Bawang bisa menampilkan performa terbaiknya saat bertanding nanti,” kata Winarti.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Tulang Bawang, Sopi’i, berharap agar para atlet bisa memberikan yang terbaik untuk Sai Bumi Nengah Nyappur dengan membawa pulang medali.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Winarti yang telah menerima para atlet ini, dan diharapkan para atlet bisa menjaga kesehatan serta nama baik Tulang Bawang dan Lampung selama berada di Papua,” ucap Sopi’i.

Berita Terkait