Dr Zikmal Fuad MA: PPP Partai Besar dan Pilihan Umat Islam

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Medan – Pengurus baru DPW PPP Sumut dibawah nahkoda baru Jafaruddin Harahap, SPd, M.S.i kembali melakukan Road Show mengunjungi tokoh dan ulama yg ada di Sumut.

Kunjungan selanjutnya yang dilakukan DPW PPP Sumut adalah menjumpai Tuan Guru Babussalam Langkat, Dr.Zikmal Fuad, MA, kemarin, di Kabupaten Langkat.

Pada pertemuan tersebut, Jafaruddin Harahap menyampaikan kepada tuan guru Babussalam Dr.Zikmal Fuad, MA, DPW PPP sangat berharap doa dan nasehat para ulama agar PPP ke depan semakin kuat dan menjadi pilihan umat Islam dalam menyalurkan dan memperjuangkan kepentingan umat.

Hadir pada kunjungan tersebut Sekertaris DPW PPP Sumut Usman Effendi Sitorus, M.Sp, Ketua OKK DPW PPP Sumut Jonson Sihaloho SHi, Aja Syahri M. ikom, Ketua Pemenangan Dapil Nurul Azhar, Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat Rinaldi dan unsur pengurus lainya.

Selanjutnya, Jafaruddin Harahap yang juga merupakan anggota DPRD Sumut ini berharap doa dari tuan guru Basilam Langkat Dr.Zikmal Fuad, MA, agar mendoakan Kepengurusan DPW PPP Sumut periode ini tetap diberikan kemudahan dan kekuatan dari Allah untuk memperjuangkan berbagai kepentingan umat Islam.

” Doa dari tuan guru sangat kami harapkan agar DPW PPP Sumut sukses dan kuat memperjuangkan kepentingan umat Islam dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Jafaruddin Harahap.

Tuan guru Babussalam Langkat Dr.Zikmal Fuad, MA, pada kesempatan tersebut mengatakan partai PPP jauh hari pada beberapa pemilu sebelumnya merupakan partai yang besar dan menjadi pilihan umat untuk memperjuangkan kepentingan ummat Islam.

“Bahkan dahulu di sekitaran Parsulukan Babussalam Langkat saja semua memilih PPP. Dan itu harus bisa dikembalikan dengan baik sesuai dengan garis perjuangannya” ujar tuan guru.

Lebih lanjut dikatakan tuan guru Babussalam , bahwa sesungguhnya kedekatan PPP dengan ummat Islam sangat dekat sesuai dengan adat budaya dan garis pemikiran.  Ini yg harus dilakukan, sehingga PPP Sumut bisa mengembalikan kejayaan dan kemenangan perjuangan politiknya,” ujar Tuan Guru Basilam Dr.Zikmal Fuad, MA.

Pada kesempatan itu juga tuan guru 
Dr.Zikmal Fuad, MA, mengajak rombongan DPW PPP Sumut untuk makan dan minum bersama di ruangan tempat menjamu tamu yang berkunjung. Dan sesi akhir dari pertemuan tersebut adalah foto bersama.

Usai pertemuan wartawan mempertanyakan kepada Jafaruddin Harahap  tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang sudah diteken Presiden Joko Widodo, dia menjelaskan akan menindak lanjuti segera dengan membuat Perda
Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Sebagaimana diketahui, pada Pasal 2 disebutkan, pendanaan penyelenggaraan pesantren dikelola berdasarkan asas dan tujuan penyelenggaraan pesantren sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kemudian pada Pasal 3, pendanaan penyelenggaraan Pesantren dikelola untuk pengembangan fungsi Pesantren yang meliputi fungsi pendidikan, fungsi dakwah dan fungsi pemberdayaan masyarakat.

Dengan Perda tersebut nantinya, menurut  Jafaruddin Harahap, ke depan akan bisa mengambil dana APBD Sumut untuk pesantren.  Perda itu akan menjadi payung hukum dalam rangka mengeluarkan anggaran untuk ke pesantren.

Berita Terkait