Peringati HKN Ke-57, Dinas Kesehatan Tuba Sabet Prestasi Penghargaan Open Defecation Free (ODF) dari Gubernur Lampung

Editor: Redaksi
129 pembaca

JALURNEWS.COM, TULANG BAWANG – Kepala Dinas Kesehatan, Fatoni S, kep.,MM mendampingi Bupati Tulangbawang Dr Hj Winarti SE., MH., menerima penghargaan dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 yang telah diberitahukan secara virtual di ruang utama Sekda Tuba pada tanggal 17 November 2021 yang lalu.

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tersebut diselenggarakan di lapangan Kampung Tri Tunggal Jaya unit 3 Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Selasa, (07/12/2021).

Hadir dalam giat tersebut,
Sekdaprov Lampung
Bp. Ir. Fahrizal Darminto MA., Bupati Tulang Bawang Dr Hj. Winarti SE., MH., Ka. DPRD Kab Tulang Bawang, Kapolres,Dandim, Danlanud, Kajari,ka. Pengadilan Negeri Menggala, Kemenag, Ketua MUI, seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulang Bawang, seluruh Camat se – Kab Tulang Bawang, seluruh kapuskes dan team kesehatan se-Kab Tulang Bawang.

Mengangkat Sebuah tema yang bertajuk ‘Bergerak Melayani Warga Untuk Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku’.
Dalam Sambutan dari Bupati, Winarti Menghaturkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah Bersinergi dalam upaya pembangunan jalan Ronggolawe – Rawapitu, ucap dia.

Winarti juga sangat mengapresiasi seluruh tenaga medis yang turut serta telah maksimal berjuang hingga hari ini 0 kasus Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang, dan juga mendapatkan predikat penghargaan penanganan ODF terbaik Tahun 2021 walaupun ditengah pandemi covid-19.

Lanjut masih kata Winarti, Dirinya juga mengingatkan untuk masyarakat Tulang Bawang agar senantiasa selalu hati hati tetap jaga protokol kesehatan menjelang nataru.

Dalam perhelatan tersebut di lakukan berbagai kegiatan diantaranya ialah Pemberian Penghargaan Open Defecation Free ( ODF) dari gubernur Lampung yg diwakili oleh Sekdaprov Lampung yaitu Ir. Fahrizal Darminto, MA.

Selain dari itu yaitu Pemberian penghargaan Penanganan Stunting dari Provinsi Lampung,
Penyerahan 15 ambulance untuk kampung-kampung,
Penyerahan 4 motor untuk Puskes,
Penyerahan 6 rumah dinas untuk puskesmas, Deklarasi stop Buang air sembarangan oleh para camat dan kakam se-Kab Tulang Bawang
serta Pembacaan ikrar stop buang air besar sembarangan.

Dalam Sambutan Dari Gubernur Lampung yang di wakili oleh Ir.Fahrizal Darminto, MA sebagai Sekda Provinsi Lampung.
Ir.Fahrizal Darminto, MA mengatakan di era Pandemi Prokes tetap dijalankan dan vaksinasi tetap dilaksanakan.
Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersinergi membangun Indonesia yang sehat dan tumbuh.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan, Fatoni S, Kep., MM., Sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih yaitu penghargaan ODF dari Gubernur Lampung. Tentunya hal itu menjadi sebuah kebanggaan, pungkasnya. (red)

Berita Terkait

HPN