Bupati Tuba Winarti Resmikan Taman Merah Putih Sebagai Tonggak Kerukunan Antar Umat Beragama di Tulang Bawang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM,Tulang Bawang- Taman merah putih tonggak kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tulang Bawang diresmikan oleh Bupati Tuba Dr. (Can) Hj Winarti, SE., MH. Peresmian Taman Merah Putih tesebut di Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung , Senin (17/01/2022).

Toleransi antar umat beragama adalah pondasi utama terciptanya kehidupan yang damai dan hakiki. Hal ini harus senantiasa dipupuk Sehingga wilayah yang heterogen ini benar – benar mampu memberi ketenangan serta kenyamanan rakyatnya dalam menjalani kehidupan sehari- hari. Salah satu bentuk upaya Pemerintah kabupaten Tulang Bawang dalam rangka menjaga kelestarian kerukunan antar umat beragama di Bumi Sai Bumi Nengah Nyappur, Jelasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Tulangbawang Dr Hj Winarti SE MH didampingi Ketua DPRD Kab. Tulang Bawang , Kapolres Tulangbawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Anggota Forkopimda , Pejabat Tinggi Pratama,pejabat administrator, camat, dan ASN Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam arahannya bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergotong royong melakukan berbagai kegiatan yang kreatif dan inovatif sehingga mampu berperan positif dalam upaya peningkatan perekonomian Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta.

Terkait Realisasi 25 Program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) pada acara tersebut Bupati Winarti menyerahkan bantuan motor untuk kepala kampung sebanyak 3 unit, dari total realisasi Tahun 2021 sebanyak 22 unit se-Kabupaten Tulang Bawang, bantuan Motor untuk Ketua RK (Kadus) sebanyak 5 unit, dari realisasi Tahun 2021 sebanyak 75 unit. Sehingga jumlah total yang direalisasikan sebanyak 369 unit motor untuk Ketua RK se-Kabupaten Tulang Bawang.

Selain itu, Bupati Winarti juga memberikan bantuan Hibah Rumah Ibadah untuk 5 rumah ibadah serta penyerahan piala dan uang pembinaan bagi pemenang lomba Yel-Yel pada festival ekonomi kreatif BMW beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga semua infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah Kabupaten Tulang Bawang , harap nya.

Acara dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (red)

Berita Terkait