Kerja Keras TPAKD Kabupaten Mesuji, Terima Penghargaan Dari Kemenko Perekonomian

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Mesuji Lampung- Pemerintah Kabupaten Mesuji meraih penghargaan dari Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) sebagai pemerintah kabupaten/kota wilayah luar Jawa dengan terbaik pertama dalam mendukung penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang 2021.

Penghargaan diterima Bupati Mesuji Saply TH di Ruang Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana, kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/01/2022).

Acara tersebut dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pemkab Mesuji mendapat nilai terbaik karena capaian tertinggi pertumbuhan penyaluran KUR sebesar 76%. Capaian ini menurutnya tak lepas dari peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Mesuji.

Selain itu, Pemkab Mesuji dinilai memiliki perhatian yang tinggi kepada UMKM melalui berbagai program, serta menggandeng berbagai pihak dalam upaya membangkitkan perekonomian pascapandemi covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kemenko Perekonomian atas penghargaan ini. Penghargaan ini tidak lepas dari peran banyak pihak yang sudah menyalurkan dan memanfaatkan KUR, termasuk bimbingan dari pemerintah,” terang Saply usai acara.

Orang nomor satu di Mesuji itu juga menyampaikan apresiasinya pada para pelaku usaha yang memanfaatkan fasilitas KUR.

“Mohon dukungan dan kerja sama seluruh pihak agar tahun depan semakin meningkat penyaluran KUR di Mesuji, sehingga roda perekonomian semakin meningkat. Penghargaan ini jadi penyemangat kita dan berharap tahun depan akselerasinya bisa lebih cepat lagi,” terang Saply. (Recky)

Berita Terkait