Dari DAK dan APBD Tahun 2022 Dinas PUTR Mesuji anggarkan 30 M Untuk Perbaikan Jalan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Mesuji lampung -Tahun anggaran 2022 Dinas PUTR (pekerjaan umum dan tata ruang) Mesuji menggelontorkan dana perbaikan jalan sebanyak 30 Milyar yang bersumber dari Dana alokasi khusus (DAK) dan dana APBD dengan pola pengerjaan dilakukan oleh pihak ketiga dan Secara swakelola.

Saat ditemui awak media beberapa waktu yang lalu diruang kerjanya Kabid Binamarga dinas PUTR Mesuji Endra oktafandi S.T mengatakan pada tahun anggaran 2022 kabupaten Mesuji menggelontorkan dana perbaikan jalan dan drainase sebanyak 30 Milyar yang bersumber dari DAK dan APBD.

Adapun ruas jalan yang akan diperbaiki berlokasi di Kecamatan Simpang Pematang, Panca Jaya, Tanjung Raya, Mesuji Timur, Rawajitu Utara, dan Way Serdang hanya pembangunan Drainase.

” Tahun ini pemerintah kabupaten Mesuji hanya mengelontorkan dana perbaikan jalan dan drainase sebesar 30 M yang bersumber dari DAK dan APBD, untuk dikecamatan Simpang-pematang, Panca Jaya, Tanjung Raya, Mesuji Timur, Rawajitu Utara, dan Way Serdang hanya pembangunan Drainase, Ucap Endra

Dengan sejumlah dana demikian, lanjut Endra masih sangat kurang dalam mengatasi sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Mesuji, terlebih saat ini pada musim penghujan banyak jalan-jalan yang ada mengalami kerusakan ditambah lagi dengan muatan kendaraan yang melintas tidak sesuai dengan kapasitas jalan.

Namun kendati demikian pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi kondisi sejumlah ruas jalan yang ada diwilayah kerjanya yang tentunya tetap memperhatikan saran dan masukan dari Bupati Mesuji.

Untuk itu pihaknya berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat bersabar. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menangani permasalahan kerusakan jalan yang ada.

“Disamping itu juga bagi pengguna jalan untuk dapat secara bersama- menjaga kondisi jalan yang telah dibangun, karena jalan yang baru dibangun membutuhkan waktu 4 tahun baru bisa dibangun total kembali kecuali hanya perbaikan-perbaikan atau rehab,” pungkasnya.(Recky)

Berita Terkait