Bupati Winarti Beserta Jajaran Kunker di Kecamatan Rawajitu Selatan Tulang Bawang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM -Tulang Bawang- Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj. Winarti, SE., MH., bersama jajaran pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengadakan kegiatan kunjungan kerja di Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulang Bawang. Selasa (25/01/2022).

Turut mendampingi bupati Winarti dalam kunjungan kerja tersebut antara lain, Kepala Bappeda, Kepala Bappenda, Kadis PMK, Kadis Pendidikan , Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kepala BKPP, Kadis PPKB, Kadis Kominfo, Kadis PTSP, Kadis Dukcapil, Kadis Sosial, Kadis Dispora, Kabag Umum, Kabag Kesra, Kabag Organisasi, Camat Rawajitu Selatan, Camat Rawajitu Timur para kepala Puskes serta anggota Porwosi Kecamatan Rawajitu Selatan.

Bupati Winarti menyampaikan dengan 25 program unggulan BMW (Bergerak Melayani Warga) yang telah dilaksanakan selama 4 tahun ini mampu memberikan dampak yang positif bagi progres pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang.

“Selalu berkarya berkerja dan berbuat yang terbaik untuk Sai Bumi Nengah Nyappur”, ucap Bupati Winarti.

Pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap ini tentu harus selalu disyukuri dan dijadikan motivasi agar lebih semangat dalam bergotong royong membangun wilayahnya sehingga Rawajitu Selatan khususnya dan Kabupaten Tulang Bawang umumnya menjadi daerah yang maju , aman, damai, mandiri dan sejahtera, terang Winarti.

Lanjut masih kata Winarti, “teruslah menjaga kesehatan, prokes ketat dan melaksanakan vaksinasi secara maksimal Sehingga Kabupaten Tulang Bawang benar – benar dalam kondisi yang sehat dan aman dari wabah penyakit pandemi Covid – 19,”imbuhnya.

Melalui rangkaian kegiatan ini Bupati Tulang Bawang Winarti juga menyerahkan bantuan berupa 11 unit motor (6 untuk Kecamatan Rawa Jitu Selatan dan 5 untuk kecamatan Rawa Jitu Timur),1 bangunan untuk Rumah ibadah Kecamatan Rawa Jitu Selatan (Masjid), 9 bangunan rumah ibadah di Kecamatan Rawa Jitu Timur, bantuan dana pembinaan untuk Persatuan Olahraga Wanita Nasional (POWN) untuk 4 kelompok di Kecamatan Rawa Jitu Timur senilai Rp. 20 juta.

Selain itu, terdapat juga acara Sunat massal secara gratis, pelayanan administrasi masyarakat ( Izin usaha dll ), pembuatan KTP/KK, pelayanan Pensiun BKPP Tulang Bawang.

Sementara Dalam kesempatan dan tempat yang sama Kepala Bappeda Tulang Bawang Dicky Soerachman, SE menyampaikan terkait 25 Program BMW Tulang Bawang.

“4 tahun berjalan, Kabupaten Tulang Bawang dapat melaksanakan program dengan baik dan tentunya Program tersebut diharapkan tercapai secara maksimal pada tahun ke 5 dibawah kepemimpinan Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH. Semoga 25 program BMW Tulang Bawang dapat mengantarkan Kabupaten Tulang Bawang menjadi kabupaten yang maju sehat, aman, mandiri dan sejahtera.” tutupnya. (Erdiansyah S, SP)

Berita Terkait