Tingkatkan Ekonomi, Dinas Perikan Mesuji Bantu Puluhan Ribu Bibit Ikan Jelabat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Mesuji Lampung- Dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Mesuji Targetkan akhir tahun anggaran 2022 dengan memberikan puluhan ribu bantuan bibit ikan air tawar jenis jelawat kelompok binaannya sehingga mampu mendongkrak perekonomian keluarga.

Seperti diungkapkan Kabid budidaya Sean Guritno mewakili kadis perikanan dan kelautan Mesuji Rifriyanto pihaknya terus gencar kembangkan budidaya ikan air tawar jenis jelawat dan ikan gabus guna meningkatkan sumber daya alam dan sumber penghasilan masyarakat terutama kelompok binaannya.

“Salah satu upaya pemerintah kabupaten Mesuji khususnya dinas perikanan dan kelautan Mesuji dalam rangka peningkatan sumber daya alam dan sumber penghasilan keluarga terutama dibidang budidaya ikan air tawar, kami akan berusaha semaksimal mungkin seperti saat ini berikan bantuan bibit ikan jelawat/jelabat kepada kelompok binaan yang tersebar di wilayah kabupaten Mesuji,” ucap Sean sapaan akrab Kabid budidaya.

Selain ikan Jelawat/jelabat lanjut Sean, saat ini pihaknya juga sedang Fokus kembang ikan Gabus yang merupakan salah satu ikan air tawar yang juga banyak hidup di rawa-rawa daerah kabupaten Mesuji demi meningkatkan ketersediaan sumber potensi alam ditambah Sumber potensi budidaya.

Disisi lain beberapa perwakilan kelompok budidaya ikan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Mesuji khususnya dinas perikanan dan kelautan yang terus berupaya membantu kelompok budidaya ikan sehingga kebutuhan gizi lebih tersedia dan berdampak pada peningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya.

“Mewakili kelompok budidaya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Mesuji khususnya dinas perikanan Mesuji yang terus berupaya membantu meningkatkan perekonomian keluarga, semoga harapan bisa tercapai yang pada akhirnya perikanan Mesuji berjaya,” Ucap Selamat ketua Pokdakan ulam adijaya.(Recky)

Berita Terkait