TNI Polri Tinjau Lokasi Banjir Di Desa Wonosari, Kades Ucapkan Terima Kasih

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS- Turun hujan pada malam 9 Februari 2022 mengakibatkan banjir di beberapa desa di kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis Riau membuat TNI Polri turun langsung dari 1 titik ketik lainnya,

Dalam tinjauan jalan H.R Soebrantas GG Hj Rasimah Dusun Timur Sari, Desa Wonosari yang mengakibatkan beberapa warga harus mengungsi di rumah saudaranya dan juga pemerintah desa juga menyediakan tempat pengungsian apa bila yang tidak ada saudara.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala desa Wonosari Suswanto di lokasi banjir kepada media ini, 11 Februari 2022.

“Kami atas nama pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang sangat peduli terhadap warga kami ini, dan Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis telah memberikan makanan berupa nasi bungkus untuk warga yang terdampak banjir, hal ini sangat dibutuhkan oleh warga kami yang rumahnya tidak bisa memasak”ungkap Kades

Lebih lanjut ia menyampaikan jumlah kepala keluarga yang terdampak akibat banjir, lebih kurang 1100 keluarga.

“Ada sekitar 47 kepala keluarga mengunsi kerumah saudaranya dan rumah tetangganya, dan kami juga saat ini masih mendata secara ril, apa bila 3×24 jam mereka masih mengunsi, maka pihak Desa akan membantu berupa logistik,”terang Kades.

Disampaikan Kades lagi bahwa desa nya saat turun hujan yang begitu lumayan pastinya akan terjadi banjir, dikarenakan sungai menguat akibat saluran yang kurang mendukung.

“Mudah mudahan kedepan banjir ini tidak terulang kembali,”tuturnya.

Selain itu Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko diwakili Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Sarip Hidayatullah menyampaikan, bahwa TNI Polri terus memantau warga yang terdampak bencana banjir.

“Kami bersama Danramil 01/Bengkalis turun lansung untuk meninjau lokasi-lokasi yang terdampak banjir, dan Kami juga bersama sama ikut membersihkan selokan parit, agar saluran air lancar dan dampak tersebut bisa cepat kering,”ungkap Kapolsek yang di dampingi Danramil.

“Dan kami TNI Polri akan bergotong royong untuk membersihkan sampah yang membuat saluran air tidak lancar seperti di sungai desa Wonosari ini,” tuturnya lagi.

Adapun yang hadir dalam kegiatan kunjungan Dandim 0303/ Bengkalis kelokasi Banjir di Desa Wonosari tersebut, Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,SIK, Danramil 01/ Bkls Kapten Arah. Isnanu, Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif Hidayatullah, SH, Kabid Kedaruratan BPBD Bengkalis H. Suratman, SP, Pasi Pers Kodim 0303/Bkls Letda Inf. Erli dan RW/RT Desa Wonosari. (Fad)

Berita Terkait