Tokoh Masyarakat dan LAMR Dukung Mayor Laut Romi Asri Menjabat Sebagai Kepala BNNK Bengkalis

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Bengkalis- Kabupaten Bengkalis memiliki 2 pulau diantaranya pulau Bengkalis dan pulau Rupat dengan perbatasan langsung dengan negara jiran malaysia.

Ironisnya, Kabupaten Bengkalis juga dijadikan dimana tempat atau pintu masuknya peredaran Narkotika jaringan internasional. Bahkan aparat penegak hukum sudah seringkali melakukan penangkapan narkotika cukup besar ditambah lagi, Bengkalis perbatasan langsung dengan negara jiran Malaysia.

Jadi dalam pemberantasan peredaran narkotika ini, berharap di Kabupaten Bengkalis untuk segera berdirinya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) supaya pemberantasan Narkotika lebih maksimal demi melindungi masa depan generasi penerus bangsa ini.

Menyikapi hal tersebut salah satu tokoh masyarakat Bengkalis Ustadz H M Sidik menyampaikan bahwa ada salah satu perwira TNI AL yang pernah bertugas diwilayah Kabupaten Bengkalis dia adalah Mayor Laut Romi Asri, Ia dinilai sangat layak menjabat kepala BNNK Bengkalis.

“Saat itu, keberadaan Mayor Romi selama bertugas di Kabupaten Bengkalis membuat masyarakat merasa nyaman dan terbantu, konsekuwensi serta kinerjanya tak perlu diragukan lagi, berani dan bersemangat,”ucap H M Sidik, Minggu 13 Februari 2022.

Menurut H M Sidik, saat ini BNNK Bengkalis sedang diusulkan oleh Pemerintah ddidukung segenap elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Harapan masyarakat BNNK tahun 2022 ini hendaknya segera terwujud. Agar peredaran Narkoba dapat ditekankan sekecil mungkin. Juga ada salah satu harapan masyarakat kepada BNNK nantinya, diharapkan dapat diawaki oleh seseorang yang memahami wilayah Bengkalis,”ungkapnya lagi.

“Saya menilai Mayor Laut Romi Asri sangat cocok menjabat sebagai kepala BNNK Bengkalis. Selain berpengalaman diwilayah sini, dia secara spesifik dari salah satu vertikal yang juga pernah menjalankan tugasnya Kab Bengkalis Riau sebagai Kaposda Binda Riau,”ungkap M Sidik lagi.

Sementara itu, Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said juga menympaikan sangat setuju dengan adanya usulan pemerintah untuk menginisiasi berdirinya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkalis.

“Kami atas nama ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis sangat berharap, untuk pimpinan tinggi menakhodai BNNK adalah mereka yang memahami culture masyarakat dan teritorial wilayah kabupaten Bengkalis,”ungkap H Sofyan Saidm

“Untuk itu salah satu putra terbaik Bengkalis yang pernah mengabdi di Kabupaten Bangkalis yang telah teruji dan memiliki dedikasi serta berintegritas tinggi tentunya menjadi harapan kami sebagai kepala BNNK Bengkalis. Dia adalah Mayor Laut Romi Asri seorang Perwira TNI Angkatan Laut,”tuturnya.(fad)

Berita Terkait