Si jago Merah Ludeskan Rumah Warga Desa Muntai Bengkalis

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Salah Satu Rumah Warga di Desa Muntai Kecamatan Bantan Kebupaten Bengkalis Hangus di lahap api beserta isi nya, sekitar pukul 3:00 wib, Pada Rabu, 23 Februari 2022.

Kebakaran tersebut melahap rumah kediaman ibu Nuraini yang beralamat di Jalan Parit Tugu Rt.001 Rw.005 Dusun Pusaka Desa Muntai. 

Dalam peristiwa itu petugas pemadam kebakaran Desa Muntai langsung turun memadamkan Kebakaran Tersebut. 

Kepala Dusun Pusaka, Kamil mengatakan, Peristiwa Kebakaran Tersebut Berlangsung Sekitar Pukul 02.40 Wib, pada saat Kejadian tersebut ibu Nuraini tidak berada dirumah dan sedang menginap dirumah jiran tetangga sebelah.

Kebakaran itu diketahui dari teriakan warga yang melihat rumahnya sudah dipenuhi api baik luar maupun dalam.
Warga yang panik langsung keluar rumah dan berusaha memdamkan api dengan alat seadanya dan di duga kebakaran tersebut diakibatkan karna Konsleting Arus Listrik.

“Alhamdulillah tidak ada laporan Korban Jiwa, namun penghuni rumah tidak dapat menyelamatkan apapun,’’ucapnya.

Kepala Dusun Pusaka Juga berupaya untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dengan menyiapakn beberapa dokumen yang perlu untuk dibawa.

“Hari ini Pemdes Muntai juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga yang tertimpa musibah. Bantuan tersebut merupakan salah satu bagian untuk membantu meringankan mereka yang terdampak musibah,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Muntai Muhammad Nurin mengatakan pada saat kejadian tersebut beliau langsung menghubungi Masyarakat Peduli Bencana (MPB) Desa Muntai untuk membantu memadamkan api.

“Kita menghubungi Petugas Masyarakat Peduli Bencana ke lokasi saat mendapatkan informasi adanya kebakaran, namun api cepat membesar karena rumah tersebut kebanyakan berkonstruksi kayu,” kata Muhammad Nurin, Rabu 23 Februari 2022

“Dan warga yang terdampak kebakaran tersebut saat ini terpaksa harus mengungsi sementara karena kehilangan tempat tinggal,”tutur Kades.

Salah Satu Petugas MPB Fendi yang ikut hadir membantu juga mengatakan bahwa pada saat kejadian tersebut ia dan anggota lainnya langsung bergegas membantu memadamkan api.

“Ketika kami mendengar kabar bahwa ada kebakaran tersebut kami langsung bergegas mengambil peralatan dan memberitahu anggota untuk hadir kelokasi memadamkan api itu,”ungkapnya.(fad)

Berita Terkait