Adakan Safari Ramadhan, Kades Jangkang Edi Sutrisno Bagi Sembako ke Kaum Dhuafa dan Santunan Anak Yatim

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan safari ramadhan 1443 H/2022 M, yang dimulai dari Masjid Al-Muawanah Desa Jangkang.

Serangkaian acara safari ramadhan dan silaturahmi diawali dengan berbuka puasa bersama. Dimana sebelumnya diisi dengan santapan rohani menjelang berbuka puasa oleh penceramah Ustadz Subli Afandi.

Pada safari ramadhan ini dihadiri, Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno, Sekdes Muhammad Alsam, Sekcam Bantan, Ketua BPD Jangkang Jasman, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kapolsek Bantan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Jangkang.

Sebelum berbuka puasa, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko menghimbau dan menyampaikan, tentang bahaya narkoba. Kepada orangtua untuk menjaga dari pengaruh baik penggunaan narkoba maupun peredaran narkoba.

Yang perlu masyarakat lakukan terutama orang tua, wajib mengawasi anak-anaknya dari pergaulan dengan sesamanya, baik di lingkungan keluarga, di luar keluarga dan di masyarakat. Karena mereka rentan terbawa arus global seperti bahaya narkoba.

“Jangan biarkan anak-anak muda kita hancur gara-gara serangan narkoba  karena anak-anak kita ini merupakan aset keluarga dan aset bangsa, sehingga harus kita jaga keselamatannya, baik dari ancaman bahaya narkoba dan hal-hal yang negatif,” pesan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko.

Dikesempatan ini, Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno mengatakan, kegiatan safari ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan juga penyerahan santunan kepada yang membutuhkan.

kami beserta perangkat desa memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di desa ini. Santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran Pemerintah Desa Jangkang kepada warganya. Dan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan membantu meringankan beban mereka. Dan anak yatim dan dhuafa harus diperhatikan, karena mereka memiliki hak yang harus diperhatikan.

“Maka dari itu, ini salah satu tanggung jawab Pemerintah Desa dan tanggung jawab kita bersama untuk dapat mensejahterakan masyarakat,” ungkap Kades Jangkang Edi Sutrisno.

Diketahui, Seperti tahun tahun sebelumnya Pemdes Jangkang juga membagikan sembako bagi kaum duafa dan santunan bagi anak yatim.

“Dan kegiatan safari ramadhan ini akan berlanjut ke rumah ibadah lainnya, yaitu di Mushalla Nurul Huda, Masjid Al-Jihad, Mushalla Miftahul Hidayah dan terakhir di Mushalla Bustanul Arifin Desa Jangkang,”ungkapnya (fad)

Berita Terkait