Wakil Bupati Anambas Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Teluk Bayur

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Wakil bupati Kabupaten Anambas, Wan Zuhendra beserta rombongan dari jajaran Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas laksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Kamis (14/04/2022).

Dengan menggunakan Feri cepat Anambas 1, rombongan yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Anambas, Staf Ahli serta Asisten I Pemkab Anambas tiba di Pelabuhan Teluk Durian, Desa Teluk Bayur, Kecamatan Kute Siantan langsung disambut oleh tokoh masyarakat setempat.

Rais Nurdin, SE selaku Plt. Camat kute Siantan dengan didampingi Hawari selaku Kepala Desa (Kades) Teluk Bayur mengarahkan rombongan yang baru saja tiba ke Masjid An-Nur sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun jalurnews.com, agenda Safari Ramdhan akan dibuka lansung oleh Plt. Camat kute Siantan dan beberapa rangakaian lainya.

Saat menyampaikan kata sambutan, Wan Zuhendra mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat yang beragama islam.

Dirinya juga mengarahkan agar kiranya kita dapat menahan segala nafsu dan memperkuat iman demi khusuknya ibadah suci ini.

” Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan silahturahmi dalam agenda Safari Ramadhan tahun 1443 hijriah 2022 Masehi tahun ini. Yang mana selama dua tahun kebelakang agenda ini sempat tertunda disebabkan adanya bencana non alam Covid-19″, kata Wabup Anambas.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Anambas juga menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dua’fa sebanyak 25 paket dari Baznas Anambas serta bantuan berupa kain sarung untuk pengurus masjid dan surau se-Kecamatan Kute Siantan.

Sebelumnya, Plt. Camat Kute Siantan menyampaikan, kondisi masyarakat saat ini tidak ada lagi yang terpapar Covid-19. Ini atas kesadaran masyarakat untuk menjalankan vaksinasi dari pemerintah.

“Bapak Wakil Bupati Anambas, pada kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan laporan bahwa, di wilayah Kecamatan Kute Siantan terdata Nol kasus Covid-19. Ini berkat tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk menjalani Vaksinasi hingga tahap tiga yaitu jenis boster oleh seluruh stakeholder terkait”, kata Camat Kute Siantan. (Rohadi).

Berita Terkait