Safari Ramadhan, Bupati Anambas Serahkan Satu Unit Mobil Ambulance

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Siantan Utara – Bupati Kabupaten Anambas (KKA) Laksanakan Hari Ke-16  Puasa. Hari Perdana Kegiatan Safarai Ramdhan di Desa Mubur, Kecamatan Utara Abdul Haris. SH, Bupati  Kabupaten Anambas lakukan kegiatan safari ramadhan perdana di Desa Mubur.

Kegiatan ini Berlangsung di Masjid Darussalam Dusun Pianpasir, Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara  Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu malam (17/4/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Abdul Haris. SH, Bupati Kepulauan Anambas. Diikuti oleh Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal dalam kegiatan tersebut.

Safari Ramdhan Kali ini disempenakan  penyerahan satu unit mobil Ambulance; Penyerahan 21 (dua puluh satu) lembar kain sarung; 25 (dua puluh lima) paket Sembako.


Bantuan 21 (dua puluh satu) lembar kain sarung; 25 (dua puluh lima) paket Sembako dari Basnas Anambas. Di antara 25 (dua puluh lima) paket Sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Anambas.

Dari 21 (dua puluh satu) lembar kain sarung dinataranya bantuan kain sarung tersebut dibagikan kepada 3 (tiga) pengurus masjid.

Yaitu Masjid Jamik Al-Wustha, Desa Bayat 7 Lembar kain sarung; Masjid Al-Anur, Dusun Bayat 7 lembar kain sarung; Masjid Darussalam 7 lembar kain sarung, Desa Mubur, Kecamtan Siantan Utara.

Sedangkan sembako yang dari  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dibagikan kepada warga dhuafa, yang sangat membutuhkan atau yang tidak mampu.

Dalam kata sambutan, Tarmizi selaku Camat Siantan Utara mengucapkan terima kasih.

“Saya atas nama Camat siantan utara, mengucapkan kepada rombongan Bupati Anambas telah berkunjung di Desa Mubur, Kecamtan Siantan utara. Dalam rangka Safari Ramdhan tahun 1443 Hijriah ini,” Ucapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Dalam kata sambutanya, Abdul Haris. SH, Bupati Kepulauan Anambas mengatakan,
selama menjalankan ibadah tarawih agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin.

“Vaksin bentuk antisipasi interaksi virus covid ke tubuh kita,”Ucapnya.

“Hal itu juga berguna bagi masyarakat untuk kepentingan berpergian keluar daerah Anambas menggunakan kapal laut maupun transportasi udara,” kata Bupati. Minggu malam (17/4/2022).

Pada kesempatan itu Ia menjelaskan, bantuan paket sembako dari pihak Baznas sedangkan bantuan kain sarung dari pemerintah KKA dan satu unit mobil ambulance.

Selain itu juga Abdul Haris. SH juga minta maaf kepada masyarakat selama pandemi covid-19 anggaran pembangunan banyak yang mengalami penundaan akibat adanya refocusing anggaran. (Rohadi).

Berita Terkait