Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati Mesuji serahkan Bantuan Rumah ibadah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, MESUJI LAMPUNG- Bupati Mesuji Saply TH hadiri Peringatan Nuzulul Quran 1443 H sekaligus menyerahkan bantuan berupa dana untuk rumah ibadah, perlengkapan rumah ibadah dan JKN-KIS yang diadakan di Aula Kantor Bupati Mesuji Desa Wiralaga Mulya, Senin (25/04/2022).

Selain Bupati Mesuji, acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati dan Forkompinda Kabupaten Mesuji, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Kabupaten Mesuji, Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Mesuji, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jemaah pengajian.

Dalam sambutannya, Saply TH menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Quran bukan hanya sekedar simbol turunnya Kitab Suci Alquran, namun dapat menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keberagaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan negeri dan bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

“Banyak makna terkandung didalam Al-Quran yang harus dijadikan dasar dan Pedoman Hidup dengan keyakinan penuh, tanpa ada keraguan didalamnya, karena alquran telah mengatur seluruh aspek kehidupan Manusia,” lanjutnya.

Selain sebagai mukjizat, Al Quran juga sebagai Petunjuk (al Huda) Manusia dalam mengarungi kehidupan di dunia agar selamat di Akherat kelak. Al Quran juga sebagai pembeda (al Furqon) yaitu pembeda mana yang hak dan mana yang bathil, serta Al Quran sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira, bahkan sebagai obat bagi hati yang sedang duka dan sakit.

Pada kesempatan itu pula, telah dilaksanakan penyerahan kartu JKN KIS, bantuan kepada rumah ibadah dan bantuan perlengkapan ibadah.

“Semoga hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki nilai yang berarti bagi para penerima manfaat untuk dapat digunakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” harap Saply TH diakhir sebutannya. (Recky)

Berita Terkait