Dua Rumah Warga Melur Bengkalis Ludes Dilalap Sijago Merah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS- Telah terjadi kebakaran 2 unit rumah semi permanen di jalan sudirman Gg Melur Rt. 02 Rw. 02 Kel. Damon Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis pada pukul 16.10 Wib, di duga akibat konsleting arus pendek listrik.

Pemilik 2 rumah tersebut bernama Siti Jubaidah dan M. Yasin.

Oki selaku Ketua Rt. 02 Rw. 02 menceritakan bahwa sekira pukul 16.20 WIB, ia terkejut melihat api yang cukup besar dari dalam kamar depan rumah korban saudara M Yasin.

“Melihat ada api besar, kami memberitahukan kepada warga yang dan meminta pertolongan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya menjelang bantuan tiba,”ungkap Ketua RT, Kamis tanggal 12 Mei 2022.

Selanjutnya menambahkan, dikarnakan api semakin membesar ditambah angin api tersebut sulit di padamkan dan sudah merebet ke rumah korban Siti Jubaidah yang posisinya berdekatan dengan rumah korban M Yasin.

“Pada pukul 16.40 WIB, kami menelpon Damkar, untuk meminta bantuan, selang 10 menit tim pemadam datang ke lokasi dan pada ahirnya api dapat di padamkan dengan bantuan masyarakat dan Damkar,”terangnya.

Ia menjelaskan lagi, saat kebakaran posisi pemilik rumah tidak berada di rumah karena berjualan di lapangan pasir dan pasar terubuk.

“Syukurlah tidak ada korban jiwa dan barang-barang terselamatkan sebagian namun kerugian diperkirakan mencapai Ratusan Juta ,”tuturnya.(fad)

Berita Terkait