Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Dipimpin Wabup Siak, Jadikan Momentum Bangkit Bersama

Editor: zelly
14 pembaca

JALURNEWS.COM,Siak – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 dipimpin oleh Wakil Bupati Siak, H.Husni Merza di halaman Kantor Bupati Siak, Jum’at 20 /05/2022.


Pada kesempatan itu, Husni Merza membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 adalah “Ayo Bangkit Bersama”.

“Tema ini mesti menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek pada segala sendi kehidupan,” ucap Husni Merza.


Momentum 114 tahun Harkitnas juga makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pertemuan G20 yang dipimpin Indonesia tahun ini mengusung tiga prioritas, yakni arsitektur kesehatan global yang inklusif, transformasi berbasis digital, serta transisi energi berkelanjutan.


” Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Harkitnas tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia,” ungkapnya.


Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 dihadiri seluruh jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Siak serta unsur lainnya.(Awin/intrl)

Berita Terkait

HPN