Bupati Bengkalis Lakukan Seremonial Pemancangan Tiang Sekolah di Duri

Editor: zelly
15 pembaca

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Seremonial Pemancangan Tiang Pembangunan Sekolah Paramita Maitreya Duri Yayasan Prajnamitra Maitreya Cabang Duri bertempat di Sekolah Paramita Maitreya Duri, Minggu 22 Mei 2022.

Tampak hadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Kepala Dinas Pendidikan Khodijah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis Hengki Irawan, Direktur PDAM Jufrizal, Kepala Dinas pariwisata kebudayaan dan Olahraga Edi Sakura, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Swarto, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Sekretaris Diskominfo Adi Sutrisno, Kabag Umum Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Syafrizal dan Camat Mandau Riki Rihardi.

Kemudian Pendiri Sekolah Paramita Maitreya Duri Rusli, Ketua dewan pembina yayasan Prajnamitra Maitreya Wijanto, Ketua Wilayah IV Mapanbumi Dra Anna Monita dan Pembimas Buddha Kakanwil Kemenag Riau Tarjoko.

Dalam sambutannya Kasmarni menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan dukungan atas upaya pembangunan Sekolah Paramita Maitreya ini. Untuk memajukan dunia pendidikan, tidak hanya berada di pundak kami pemerintah daerah semata. Akan tetapi butuh keterlibatan semua pihak, termasuk Yayasan Prajnamitra Maitreya, sebagai bagian dari unsur pembangunan di daerah ini.

“Kami berharap rencana pembangunan Sekolah Paramita Maitreya ini, tidak hanya dimaknai sebatas pada pembangunannya saja, akan tetapi keberadaan sekolah ini nantinya harus benar-benar dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual anak-anak kita, yang berakar pada persekutuan dalam membangun iman dan jati diri”, ucap Kasmarni.

Dikatannya lagi, Gedung sekolah yang akan kita bangun, harus benar-benar menjadi pusat pembinaan dan pembentukan SDM, karakter dan moral anak-anak, yang mampu menginspirasi dan memotivasi anak-anak untuk terus membangun hidup yang berkualitas, sehingga dapat mewujudkan tatanan hidup beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berkualitas, ditengah dinamika dan tantangan zaman yang semakin kompleks saat ini.

“Merujuk pada visi kami, Mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera. maka, mewujudkan potensi pengelolaan sumber daya manusia yang efektif, melalui dunia pendidikan, merupakan salah satu misi daerah yang telah kami tetapkan. kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga, terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan, dalam upaya mewujudkan masyarakat yang berkarakter, melalui strategi peningkatan dan penguatan pembiayaan pendidikan bagi anak-anak tempatan dan anak berprestasi,”ungkapnya.

“Didalam delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi juga telah menjadi program unggulan yang perlu kita realisasikan secara bersama. Karena kami sadar bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu fokus pembangunan yang sangat penting dalam proses pembangunan dan kemajuan daerah serta menjadi sebuah investasi jangka panjang”, kata Kasmarni lagi.

Terakhir Kasmarni berpesan dan berharap kepada pengurus Yayasan Prajnamitra Maitreya, sebelum melanjutkan pembangunan, mohon dipenuhi seluruh persyaratan administrasi dan perizinan bangunan maupun izin pendirian sekolah sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan dan Kepmendiknas Nomor 60 tahun 2002 tentang pedoman pendirian sekolah. Jika ada kendala atau ada yang belum dipahami, silakan hubungi dinas pendidikan dan dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan satu pintu, untuk kami bantu.

“Semoga semangat bekerja sama, saling menolong dan membantu satu dengan yang lain untuk menyelesaikan pembangunan gedung sekolah ini, hendaknya senantiasa menjadi gaya hidup masyarakat, khususnya keluarga besar Yayasan Prajnamitra Maitreya Cabang Duri. mari kita bantu pembangunan gedung Sekolah Paramita Maitreya ini, agar kedepannya menjadi lembaga pendidikan terbaik bagi generasi kabupaten Bengkalis”, tuturnya.(infotorial)

Berita Terkait

HPN