Mewakili Bupati Bengkalis, H Bagus Santosa Hadiri Grand Opening Indonesia Maju Expo dan Forum 2022

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, JAKARTA – Mewakili Bupati Bengkalis H Bagus Santoso Wakil Bupati Bengkalis hadiri grand opening Indonesia Maju Expo & Forum 2022 dalam upaya peningkatan sistem pemulihan percepatan ekonomi nasional, Assembly Hall Balai Sidang Jakarta, 26 Mei 2022.

Hadir juga mengikuti kegiatan tersebut Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Dirjen Polpum Kemendagri La Ode Ahmad, Sekda Kota Dumai Indra Gunawan serta Bupati dan undangan lainnya.

Kegiatan yang ditaja Kementerian Dalam Negeri ini berlangsung selama empat hari pada 26 sampai 29 Mei 2022, dibuka oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro dengan mengangkat Tema “Konektivitas Untuk Pembangunan Berkelanjutan.

Tidak hanya itu saja kegiatan yang digaungkan “Bangga, Cinta & Pakai Produk Indonesia” ini diikuti peserta UMKM dari Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Rumah Batik, Perbankan, dan Produk Kecantikan.

Dalam sambutannya Suhajar Diantoro Sekjen Mendagri mengatakan kita berharap produk dalam negeri menjadi raja di negeri sendiri dan akan Hal ini juga sesuai dengan dukungan dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Sektor ini sangat luas terhadap perekrutan tenaga kerja masyarakat kita, baik itu melalui dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kemudian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata Suhajar.

Suhajar menjelaskan melalui momen ini kita harus mengupayakan dalam pemakaian produk dalam negeri minimal sekitar 40 sampai dengan 70 persen sehingga akan meningkatkan pelaku usaha dan UMKM.

“Kita harus memproteksi dalam mempertahankan produk kita sehingga kedepan, roda perekonomian masyarakat semakin meningkat,” ujarnya seraya mengajak untuk bersama-sama mendukung melalui produk UMKM yang berada di daerah.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengapresiasi dan mendukung upaya yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri apalagi dilaksanakan ketika melandainya virus Covid-19 di Indonesia.

“Kedepan melalui expo yang dilaksanakan dunia UMKM khususnya di Negeri Junjungan semakin meningkat setelah terpuruknya perekonomian kurang lebih dari dua tahun lalu,” kata Wabup Bagus.

Lebih lanjut Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini berharap melalui momen ini kedepan akan muncul e-katalog dan ini sebagai upaya mempercepat proses jual beli dalam mempermudah proses jual beli.(infotorial)

Berita Terkait