Gubernur Kepri Buka Pawai Takbir Idul Adha 1443 H di Anambas

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar pawai takbir keliling Idul Adha 1443 Hijrah di hadiri Gubenur Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan berlangsung di lapangan olah raga Sulaiman Abdullah tersebut di buka langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, SE.MM, Sabtu, (09/07/2022).

Tampak hadir pantauan awak JalurNews.com dalam kegiatan tersebut Gubenur Kepri Ansar Ahmad, SE.MM Berserta Hasan Kadis Kominfo Kepri dan rombongan, Bupati dan Wakil Bupati Anambas Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra, Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, SH.MM, Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap beserta stakeholder terkait.

Adapun peserta yang mengikuti pawai takbir keliling tersebut, Masjid Besar Baiturahim, Kelurahan Tarempa, Karang Taruna Desa Tarempa Barat, Desa Pesisir Timur, Masjid Istiqomah Tarempa, Desa Tarempa Selatan.

Dalam kesempatan sambutan Abdul Haris. SH, selaku Bupati Anambas berpesan kepada peserta agar selalu tertib dalam melaksanakan takbir pawai keliling.

“Pada malam yang berbahagia ini, yang dimana kita melaksanakan pawai takbir keliling saya berpesan agar para peserta agar selalu tertib dan santun sesuai dengan arahan panitia,” Ucap Bupati Anambas.

Kesempatan yang sama Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan rasa syukur bahwa setelah 2 (dua) tahun lebih tidak melaksanakan pawai takbir keliling diakibatkan pandemi covid-19 maka pada tahun 2022 ini bisa melaksanakan kembali pawai takbir keliling. “dalam kata sambutan Gubenur Kepri.

“Setela 2 (dua) tahun lebih kita tidak melaksanakan pawai takbir keliling ini yang disebabkan oleh covid-19, maka Alhamdulilah setelah kita mampu mengendalikan dengan baik Pemerintah telah mengizinkan kita melaksanan kegiatan pawai takbir kelililng,” papar Gubenur dilapangan Abdulah Sulaiman.

Dirinya juga berpesan bahwa kegiatan pada malam hari ini bukan hanya kegiatan pawai takbir melainkan pula mengaggungkan Asma Allah SWT.

“Oleh karena malam ini kita bertakbir serta bertahmid maka mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik dan tertib mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah kita semua, serta memperkokoh rasa persaudaraan kita,” Ahiri Gubenur Kepri. (Rohadi)

Berita Terkait