Bupati Muhammad Nizar Beserta Ketua DPRD Ahmad Dukung Politeknik Untuk Pendidikan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lingga – Kampus Institut Teknologi (Politeknik) Lingga telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) tentang Izin Operasional dari Mendikbudristek No. 65/D/OT/2022. Yang mana, Politeknik Lingga kini diperbolehkan membuka penerimaan Mahasiswa baru.

Dalam kunjungan Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta Ketua DPRD Ahmad Nasiruddin pada Senin 18/07/2022 memberi dukungan penuh kepada politeknik dalam upaya pendidikan.

“Kehadiran Perguruan Tinggi di Daerah ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan Putra Putri generasi Bangsa kita untuk mengisi pembangunan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, kami dengan segala upaya sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran Politeknik Lingga yang mulai beroperasi tahun ini,” ungkap Mhammad Nizar di Gedung Implasment, Dabo Singkep.

Sementara itu, Direktur Politekni Lingga Greos Sumartana Saragih, SP, MM menjelaskan bahwa, Politeknik Lingga telah menerima 82 Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Karimun, dengan melalui proses pendaftaran gelombang pertama yang dimulai sejak bulan Mei 2022.

“Untuk pendaftaran gelombang ke- 2 telah dimulai sejak 12 Juli s/d 16 Agustus 2022 mendatang. Saat ini masih tersedia Beasiswa khusus bagi calon Mahasiswa asal Kabupaten Lingga, kuotanya ada sekitar 30 Mahasiswa per program studi, dan untuk Mahasiswa yang berasal dari luar Daerah akan diberikan potongan biaya semester selama satu bulan sebesar 50%, khususnya 30 pendaftar pertama”. jelas Greos Sumartana.

Sementara Politeknik Lingga membuka 3 program studi unggulan yakni, Budi Daya Ikan (D3), Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (D4/Sarjana Terapan) dan Penyuluhan Peternakan Berkelanjutan (D4/Sarjana Terapan).(Misli)

Berita Terkait