Maratusholiha Muhammad Nizar, Hadiri Kegiatan Carnaval Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lingga – Bunda PAUD Kabupaten Lingga Maratusholiha Muhammad Nizar hadiri kegiatan Carnaval Kemerdekaan Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan tema “Bersatu Bangkit Menggapai Cita-Cita Bangsa” di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Lingga, Minggu, (28/8/2022)

Kegiatan diselenggarakan oleh Keluarga besar KB Belahan Jiwa dan didukung oleh KB. Bahari Desa Mepar, KB. Permata Bunda Nerekeh, KB. Belia Cendikia Desa Keton.

Antusiasme anak-anak PAUD terpancar dari wajah – wajah gembira mereka dan orang tua yang dengan semangat mengikuti acara walaupun dalam cuaca panas terik, anak-anak memeriahkan acara dengan menggunakan pakaian adat serta profesi dan sepeda hias bertemakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dan juga pertunjukan Drumband.

Rudi Sembada selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas sumbangsih dan saran wali murid serta guru-guru PAUD yang sudah lama menantikan kegiatan seperti ini sejak adanya Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan cukup meriah, semoga acara-acara seperti ini sering dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap bangsa” ujarnya.

Maratusholiha Nizar yang merupakan Bunda PAUD Kabupaten Lingga mengapresiasi adanya kegiatan ini, menurutnya kegiatan -kegiatan seperti ini dapat mengembangkan potensi serta memberikan semangat ke anak-anak untuk terus berkembang dan mencintai NKRI.

“Pesan saya semoga PAUD di setiap Kecamatan dan desa desa dapat kembali aktif karena pendidikan itu penting, dimulai dari PAUD, kita dapat merancang motorik dan fikiran anak – anak sehingga ketika dewasa mereka dapat menjadi manusia yang lebih inspiratif,” kata Bunda PAUD Maratusholiha Muhammad Nizar dalam sambutannya.

Maratusholiha juga berharap agar kegiatan ini mudah-mudahan tahun depan diadakan lagi dengan persiapan yang lebih matang.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kabid PAUD Disdikpora Lingga mewakili Kepala Dinas, Camat Lingga serta Ketua TP PKK Kecamatan Lingga, dan masyarakat yang menyaksikan keseruan kegiatan ini.(Misli)

Berita Terkait