40 Peserta Ikuti Kegiatan Kelas Semarak Camping di Desa Simpan ayam

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Pemuda karang taruna desa Simpang ayam kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis Riau melaksanakan kegiatan Kelas Semarak Camping di Rt 01 Rw 01 Dusun 1.

Kegiatan tersebut diikuti 40 peserta dengan berkemah dan makan bersama di lokasi yang disediakan oleh panitia pelaksana.

Kegiatan itu lansung dibuka oleh Kepala Desa Simpan Ayam Mujiono didampingi Perangkat Desa, Pemuda dan Babinsa.

Ketua panitia Muhammad Hasbi menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan agar pemuda kreatif dari segi manapun yang ada di desa.

“Tujuan acara ini memotivasi pemuda untuk sadarnya desa wisata, dan mengembangkan ekonomi kreatif, dan untuk membangkitkan semangat pemuda,” ungkap singkatnya, Jumat malam 21 Oktober 2022.

Hasbi juga berharap bahwa kedepanya kegiatan tersebut lebih maksimal lagi dan lebih banyak peserta yang ikut memeriahkannya.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Selain itu Kades Simpan Ayam Mujiono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda nya dengan penuh semangat.

“Kami dari Pemerintah Desa Simpan ayam sangat senang dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh pemuda untuk memajukan desa dalam bidang ekonomi dan budaya wisata,” ungkap Mujiono.

Semangat Ia berharap kedepannya, ada terobosan-terobosan baru yang bisa mendatangkan wisatawan ke desa ini.

“Saya berharap kreatifitas pemuda desa Simpang ayam sangat perlu dengan, sport baik itu dari pemdes, pemkab melalui Pariwisata dan stekholdel yang ada untuk meningkatkan ekrap (ekonomi kreatif) penunjang desa wisata, umumnya di Provinsi Riau dan khususnya kabupaten Bengkalis,” ucap Kades.

“Pemerintah akan selalu sport atas segala kegiatan pemuda, untuk memajukan desa yang kita cintai ini,” tuturnya.(ajoi)

Berita Terkait