Kadis PU-PR Sebut Penyambungan Pipa Air Singkep Masih Pembahasan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lingga – Menjawab pertanyaan warga masyarakat Dusun 02 Remik, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan pelaksanakan penyambungan pipa air bersih menggunakan anggaran APBD-P 2022. Kadis PU-PR Kabupaten Lingga Sebut masih dalam pembahasan.

“Kalau penyambungan pipa masih dibahas bang menyesuaikan pagu anggaran yang tersedia”, ucap Novrizal Kepala dinas (Kadis) PU-PR Kabupaten Lingga saat dikonfirmasi melalui aplikasi via WhatsApp pada Jum’at 28 Oktober 2022, pukul 08.41WIB.

Melalui konfirmasi pesan aplikasi WhatsApp juga mengatakan, untuk pekerjaan penyambungan pipa air bersih belum bisa dipastikan, namun yang pasti ditahun 2022 ini penyambungan pengaspalan jalan dengan jumlah baku anggaran 21 miliyar.

“Iya.kalau untuk jalan udah pasti masuk, karene anggaran DAK dari pusat. Iya aspal jalan, dari DAK lebih kurang 21 Miliyar,” ujar Kadis PU Kabupaten Lingga Novrizal.

Selanjutnya berdasarkan keterangan salah seorang warga Dusun 02 Remik, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan yang enggan disebutkan namanya dalam pemberitaan mengatakan saat ini sudah dibelanjakan barang jenis pipa untuk penyambungan pipa umum dari Dusun 01 Laboh, Desa Marok Kecil oleh kelompok pekerja masyarakat menggunakan anggaran dari provinsi sebesar Rp.400 Juta Rupiah.

“Kelompok kerja yang ditunjuk oleh Desa sudah membelanjakan pipa sekarang bang, anggaran dari bantuan PU-PR Provinsi bukan dari Lingga. Anggaran nya kalau tidak salah saya Rp. 400 Juta. Walaupun tidak cukup namun dikerjakan juga secukupnya anggaran saja” ujar narasumber warga dusun remik Minggu 30 September 2022.

Hingga berita ditayangkan konfirmasi awak media melalui aplikasi via WhatsApp ke Bupati Lingga, Muhammad Nizar sejak Jum’at 28 Oktober 2022 masih bercontreng satu.(Misli)

Berita Terkait