Bulog KCP Menggala Pastikan Aman Untuk Stok Beras Jelang Tahun Baru 2023

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Bulog KCP Menggala Tulang Bawang memastikan stock beras Bulog aman dan tetap tersedia sambut Tahun Baru 2023.

Fahmi Yasin sebagai Pincapen di Bulog KCP Menggala mengatakan distribusi tetap bergulir selama jelang Tahun Baru 2023 dan penyaluran stock beras dinyatakan kondusif dan aman tersebar se-provinsi Lampung.

“Untuk stock beras Bulog aman ya, ditambah sedang ada proses impor beras dan tetap membuka untuk pengadaan beras lokal dari petani,” Kata Fahmi Yasin kepada Jalurnews.com, Sabtu (31/12).

“Untuk beras medium aman ya”, sambungnya.

Selain daripada itu, dikatakan Fahmi untuk produk komersial seperti Minyak goreng, gula dan terigu terpantau aman dan tetap tersedia.

“Produk tersebut masih cukup tapi disimpan di gudang induk Campang Raya di Bandar Lampung,” Jelasnya.

Dirinya mengutarakan bahwa Pasokan beras cukup signifikan dan mampu mengatasi kebutuhan permintaan pangan selama tiga bulan kebelakang apalagi menghadapi jelang Tahun Baru 2023, dalam tiga bulan itu pasokannya mencapai 360 ton beras.

“Realisasi penyaluran beras di pasar-pasar daerah Tulang Bawang periode waktu September sampai Desember mencapai sekitar 360 ton beras,” Ungkapnya.

Penulis : Erdiansyah, S.SP.

Berita Terkait