Pj Bupati Qudrotul Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DPD PPNI Tuba

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Pj Bupati Tulang Bawang Menghadiri acara pelantikan pengurus DPD PPNI Tuba periode 2022-2027 sekaligus peresmian gedung graha PPNI Kabupaten Tuba. Sebanyak 33 orang Pengurus DPD PPNI tuba dan dewan pertimbangan 4 orang di lantik oleh ketua DPW PPNI Prov lampung H. Puji Sartono, Amd.Kep, SH. Di dampingi Ketua DPD PPNI Tuba Ifra Purwanto, S.Kep., M.Kes. Disaksikan Bapak PJ Bupati Tuba Drs. Qudrotul Ikhwan, MM, acara tersebut digelar di gedung PPNI Tiuh Toho Tulang Bawang, Rabu (25/01/2023).

Pj Bupati Tulang Bawang Drs, Qudrotul Ikhwan, MM dalam sambutannya mengungkapkan selamat kepada pengurus baru dibawah komando Ifra Purwanto,S. Kep, M.Kes.

“Setelah beberapa saat kita dari merayakan tahun baru bahkan gedung grahanya pun baru,jadi tidak cukup alasan untuk tidak memiliki semangat yang baru, dengan gegap gempita selamat kepada pengurus PPNI yang baru,” ujar bapak Pj Bupati Qudrotul.

Menurutnya, dengan masa kepengurusan PPNI yang baru dengan semangat baru didukung dengan gedung graha yang baru diresmikan, dia optimis Kabupaten Tulang Bawang akan sehat dan kuat karena para perawatnya memiliki semangat yang tinggi untuk memberikan kontribusi di bidang kesehatan.

Oleh karena itu, kata dia. Mari bergandengan tangan, satukan langkah bagaimana membuat masyarakat selalu sehat, baginya kesehatan itu nomor satu dan paling penting.

“Kehidupan itu paling penting adalah sehat, kita punya uang banyak tapi kalau sakit-sakitan kan gimana,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dia menyinggung tentang bagaimana bisa menurunkan angka stunting, seperti yang sering di sampaikan presiden RI Joko Widodo, masalah stunting selalu fenomenal dan selalu disebut dalam sebuah kegiatan.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan dengan pengurus PPNI yang baru dilantik agar senantiasa bisa lebih memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Tulang Bawang khususnya di bidang kesehatan.

“Pemerintah baik pusat, pemerintah provinsi dan termasuk Kabupaten Tulang Bawang memberikan perhatian ekstra di bidang kesehatan”, Jelasnya.

Selanjutnya, Pj Bupati berharap kerja sama yang baik untuk semua elemen, sinergi menyelesaikan problem kesehatan, tentunya jangan dibiarkan.

Dirinya menambahkan Kepedulian dari kita terhadap suatu faktor aspek kesehatan perlu dibuat lebih ekstra ketika nantinya ada gangguan kesehatan di tengah masyarakat, kalaupun itu bukan fungsi tugas kita, tapi setidaknya bisa memberikan dan menghantarkan informasi kepada yang lebih atau pakar mengerti tentang hal itu.

“Artinya bisa kita tahu disitu ada anak yang kondisi kurang baik dari sisi gizi atau kesehatan, kita sampaikan teman kita, saudara kita atau langsung ke pemerintah khususnya, sehingga kita lakukan sedini mungkin, jangan kita tunggu, atau kadung tidak bisa diperbaiki, malah menjadi beban artinya,” kata dia.

Sementara Ketua DPD PPNI, Ifra Purwanto, S.Kep., M.Kes menuturkan kepercayaan yang diberikan kepada yang dilantik adalah bentuk penghargaan yang tinggi dari anggota profesi untuk melayani, menuntaskan berbagai program kerja yang telah ditetapkan.menurutnya, perawat adalah salah satu profesi di bidang kesehatan yang telah berada pada garda terdepan dan memenuhi sumpah profesi untuk memberikan perawatan kepada pasien sesuai keperawatan.

“PPNI sebagai profesi perawat, selama ini telah bekerja sama dengan baik untuk dinas kesehatan dan akan terus bekerja sama demi tercapainya garda kesehatan setinggi-tingginya di Kabupaten Tuba,” ujar dia.

Disampaikannya sesuai dengan visi PPNI yaitu PPNI sebagai profesi yang handal di sayangi anggotanya, dan dicintai pemerintah.

Sebagai informasi gedung graha PPNI adalah bentuk solidaritas seluruh perawat yang ada di Kabupaten Tuba yang berjumlah 745 anggota yang berkomitmen membangun gedung graha PPNI yang dimulai pembangunannya pada tanggal 24 Agustus 2016 silam.

“Alhamdulillah saat ini terwujud sesuai dengan harapan kami semua, dan semoga gedung ini di pergunakan untuk kegiatan, lebih meningkatkan profesionalisme perawat di Kaupaten Tuba tercinta,” Pungkasnya.

Penulis : Erdianyah, SP

Berita Terkait