Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM TANJAB BARAT-
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training-Kapal Layar Motor ( BST-KLM ) dan SKK 30/60 mil bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan di Kuala Tungkal. Senin ( 22/05/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Politeknik Pelayaran Banten dengan KSOP Kelas IV Kuala Tungkal dan didukung oleh Pemkab Tanjab Barat.

Kegiatan pembukaan diklat tersebut juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, para Narasumber, peserta, serta tamu undangan lainnya.

Kepala KSOP Kuala Tungkal Zefli Agustian dalam laporannya mengatakan jumlah peserta berjumlah 192 orang yang berasal dari Kota Kuala Tungkal dan sekitarnya. Ditambahkannya, Diklat ini diselengarakan dalam upaya memperdayakan masyarakat sebagai upaya dalam meningkatan taraf hidup masyarakat. Selain itu, diklat tersebut juga diharapkan mampu menjadikan peserta diklat menjadi awak kapal yang professional, serta memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut.

Penulis misdi/tjb

Berita Terkait