Untuk Memudahkan Masyarakat, Pemdes Palkun Bagun Bodi Jalan dan Batas Antara Dua Desa

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Dalam memudahkan akses jalan keluar masuk menuju lokasi hutan yang kerap terjadi kebakaran hutan dan lahan setiap tahunnya. Untuk itu pemerintah Desa Palkun kecamatan Bengkalis melakukan pembersihan dan membuat bodi jalan dengan alat berat excavator.

Kepala Desa Palkun Samsul mengatakan bahwa pekerjaan ini dilakukan di lokasi perbatasan antara dua Desa, yaitu Desa Palkun dan Desa Kelemantan.

“Perbatasan antara Desa Kami dengan Desa tetangga, Alhamdulilah mulai di kerjakan. Dan hal ini salah satu prioritas usulan dari masyarakat, cuma kami alokasikan di APBdes DD mengingat tapal batas ini sangat penting dan juga memudahkan akses jalan untuk meninjau karhutla apa bila terjadi kebakaran hutan dan lahan,” Ungkap Kades, Jumat 9 Juni 2023.

Kades juga mengungkapkan bahwa pemerintah Desa Palkun menganggarkan pekerjaan tersebut sebesar 100 juta rupiah yang di ambil dari dana DD.

“Alhamdulillah Pak Kades kelemantan Nangak juga mendukung program ini, disamping itu juga bisa memudahkan masyarakat untuk akses meninjau dan memantau karlahut, seandainya terjadi musibah kebakaran juga mudah membawa peralatan,” tuturnya.

Terakhir Kades menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lahan atau kebunnya, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.(tim)

Berita Terkait