Bentuk Ekosistem Digital, Jasa Raharja dan Fordigi BUMN Lanjutkan Roadshow ke Universitas Hasanuddin

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau (Kepri) sebagai perusahaan BUMN tidak hanya berkomitmen untuk menjalankan tugas utama memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, tetapi juga memiliki tanggung jawab moril bersama stakeholder lainnya untuk turut melakukan upaya-upaya pencegahan kecelakaan salah satunya adalah memilih Politeknik Negeri Batam sebagai agent keselamatan berlalu lintas, kampus tertib lalu lintas.

Pada Kamis, 22 Juni 2023, PT Jasa Raharja melalui program TSJL menyerahkan bantuan branding papan rambu kampus tertib lalu lintas.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Muhammad Zaenuddin selaku Wakil Direktur Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Politeknik Negeri Batam, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau bersama jajaran, Ditlantas Polda Kepri yang diwakili oleh Kasi Laka, Kompol I Made Putra dan perwakilan Dinas Perhubungan Kota Batam tersebut dilaksanakan di Gedung Perkuliahan Poli Batam Lantai 2.

Kepala Cabang (Kacab) Jasa Raharja Kepri Mulyadi mengatakan, bahwa sesuai data yang dimiliki pihaknya saat ini, mahasiswa dan pengendara roda dua merupakan korban kecelakaan lalu lintas tertinggi di Kota Batam.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami memilih Politeknik Negeri Batam sebagai agen keselamatan berlalu lintas untuk menjadi contoh di masyarakat, menjadi duta keselamatan berlalu lintas,” kata Mulyadi dalam sambutannya.

Muhammad Zaenuddin, S.Si., Msc selaku Wakil Direktur Kemahasiswaan, Kerjasama, & Alumni Politeknik Negeri Batam.

Sementara itu, Wakil Direktur Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Batam, Muhammad Zaenuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama selama ini.

“Dukungan dari PT Jasa Raharja yang sangat membantu kami mendidik mahasiswa terhadap hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat. Mahasiswa Politeknik Negeri Batam sebagai agen terpelajar harus mampu memberikan contoh atau duta keselamatan berlalu lintas ke masyarakat,” ucap pria yang juga alumni Politeknik Negeri Batam ini.

Tentunya, kata dia, melihat data yang diberikan, pihaknya miris bahwa mahasiswa sebagai korban kecelakaan lalu lintas tertinggi, Politeknik Negeri Batam siap berkontribusi menjadi agen keselamatan dan kegiatan-kegiatan pencegahan lainnya.

“Harapannya papan rambu yang kami pasang di Politeknik Negeri Batam tersebut efektif sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan pada mahasiswa di Kota Batam,” tukasnya. ( Humas jasa raharja/Sht007 )

Berita Terkait