Jasa Raharja Kepulauan Riau Gelar Kegiatan Safety Riding Bersama Astra Honda Motor Batam di SMK Aljabar Batam

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Jasa Raharja Kepulauan Riau berkomitmen untuk untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan perlindungan dan peningkatan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya adalah melaksanakan sosialisasi dan menggelar safety riding bersama pelajar di SMK Aljabar Kota Batam pada Jumat siang 23 Juni 2023.

Kegiatan Safety Riding ini menggandeng Astra Honda Motor Kota Batam untuk langsung mempraktikan bagaimana tata cara berkendara yang baik, santun dan sesuai dengan rambu lalu lintas yang ada. Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak sekolah dan keluarga pelajar agar dapat memberikan bekal pengetahuan tata cara berkendara dan pentingnya akan keselamatan berlalu lintas.

Irfan selaku Penanggungjawab Pelayanan dan Humas PT Jasa Raharja Kepulauan Riau menyampaikan “Kami ingin memberikan pemahaman yang mendalam kepada para pelajar untuk menjadi pengendara yang taat aturan, taat pajak dan taat untuk belajar, sehingga kegiatan ini mampu memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara, serta bagaimana mereka dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga keamanan di jalan raya yang tentu juga dapat berdampak positif terhadap keselamatan masyarakat,”.

Selaras dengan pandangan tersebut, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepri Mulyadi, juga menegaskan pentingnya pelaksanaan kegiatan safety riding adalah sebagai bagian dari misi Jasa Raharja. Ia menyatakan, bahwa tujuan Jasa Raharja tidak hanya terbatas pada memberikan santunan kepada masyarakat, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi dan peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

“Kami percaya bahwa kolaborasi dengan mitra kerja terkait dan berbagai pihak lainnya dapat membantu mengakselerasi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas,” jelas Mulyadi.

Jasa Raharja memastikan, bahwa kolaborasi seperti yang telah dilakukan Jasa Raharja dan Astra Honda Motor, akan menjadi langkah yang signifikan dalam mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman.

“Kami akan lanjutkan kolaborasi kegiatan safety riding ini antara Astra Honda Motor bersama PT Jasa Raharja dalam memberikan pemahaman akan pentingnya berkendara dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku, ini bertujuan untuk menekan jumlah tingkat kecelakaan di Kota Batam” Ujar Christopher pembicara dari AHM Batam.

Sebagai upaya berkontribusi pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas dan sosialisasi mengenai keterjaminan Jasa Raharja, Jasa Raharja Kepri menjelaskan mengenai perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Selain itu, Jasa Raharja Kepri juga menyuarakan pentingnya berkeselamatan lalu lintas dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara aman.

Jasa Raharja sebagai penjamin pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan korban kecelakaan angkutan penumpang umum selalu rutin melakukan sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami keterjaminan dan pelayanan yang diberikan Jasa Raharja serta tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. ( Humas jasa raharja/ sht007 )

Berita Terkait