DPRD Batam Minta Ruas Jalan Ahmad Yani Diperbaiki

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM- DPRD Batam meminta agar pemerintah segera memperbaiki sejumlah ruas jalan di Batam yang sudah membahayakan pengendara di Batam. Bahkan sudah ada beberapa kasus kecelakaan karena kondisi jalan raya yang rusak.

Anggota komisi III DPRD Batam, Tumbur Hutasoit mengatakan, saat ini Jalan Ahmad Yani mulai dari Simpang Kepri Mall sampai dengan Muka Kuning banyak yang rusak. Terutama di depan Kepri Mall dan depan Stadion Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning.

“Kalau kita dari Batuaji mau ke Batam Center, banyak jalan berlubang. Di depan stadion itu, lobangnya besar-besar. Sangat membahayakan pengendara,” katanya.

Bukan hanya di sana, menurut Tumbur jalan menuju Tanjungpiayu juha kini sudah sangat parah. “Kita tidak mau tahu, itu menjadi tanggungjawab pemerintahj provinsi, atau Pemko atau jalan nasional. Kita hanya berharap, pemerintah memperbaiki. Jangan warga jadi korban,” katanya.

Demikian halnya dengan drainase yang ada di depan rusun Muka Kuning, persis di depan pemotongan lahan. Di sana kerap terjadi banjir karena pemotongan lahan.

“Itu juga harus ditertibkan. Biasanya pengangkutan tanah dari sana dilakukan malam hari. Tapi drainasenya dibiarkan tersumbat,” katanya. (*)

Berita Terkait