Kabupaten Tanjab Barat akan Jadi Tuan Rumah Penutupan Batanghari KEN

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan jadi tuan rumah dalam penutupan Festival Batanghari Kharisma Event Nusantara (KEN)

Kabar tersebut disampaikan Sekda, Ir. H. Agus Sanusi, M. Si saat mewakili Bupati menghadiri Festival Batanghari Kharisma Event Nusantara (KEN) di Eks Pasar Angso Duo Kota Jambi, Jumat (21/07/23).

“Kalau sesuai jadwalnya rangkaian festival Batanghari ini akan ditutup di Kabupaten Tanjabbar sekitar tanggal 1 sampai dengan 8 Agustus, mudah-mudahan nantinya event Batanghari ini bisa kita sukseskan di Tanjabbar,” tutur Sekda.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21 Juli s/d 25 Juli 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Al Haris, S. Sos. MH. Dalam sambutannya mengatakan Festival ini termasuk rangkaian kenduri swarna bumi. Tentu dengan kegiatan ini banyak kegiatan positif yang diambil oleh para pelaku ekonomi kreatif dan home industri.

“Dengan alat tradisional lesung tumbuk padi yang merupakan sejarah edukasi bagi anak-anak kita, bahwa dengan alat tradisional ini kita dulu bisa swasembada pangan,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan tujuan diselenggarakan even ini untuk memberikan semangat pertumbuhan ekonomi. Harapannya tentu akan ada multi player dampak positif dari event ini.

Turur Hadir Anggota DPR- RI Hasan Basri Agus, Staf Ahli Kementerian Parawisata RI, Gubernur Jambi, Bupati/Walikota Se- Provinsi Jambi, Sekda, Kepala OPD Provinsi, Ketua DPRD Tanjabbar, Kepala Dispora Kabupaten/Kota, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Penulis misdi/tjb

Berita Terkait