Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Batam Lakukan Pemeliharaan Rutin PLTU

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di sistem kelistrikan Batam-Bintan PT PLN Batam terus menjaga unit-unit pembangkit agar beroperasi dengan baik, salah satunya dengan melakukan pemeliharaan terhadap unit-unit pembangkit secara rutin. Dalam hal ini dimana unit yang dilakukan pemeliharaan minor inspection PLTU Tanjung Kasam #2

“Ini merupakan pemeliharaan rutin (minor inspection) yang di lakukan secara rutin setiap 6 bulan, agar unit pembangkit tersebut dapat beroperasi dengan optimal. Pemeliharaan PLTU Tanjung Kasam #2 tersebut dijadwalkan berlangsung kurang lebih 15 hari mulai tanggal 15 September sampai dengan 30 September 2023. Kami akan berusaha mempercepat waktu pemeliharaan PLTU agar kurang dari 15 hari,” jelas Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid.

Hamidi menambahkan bahwa dengan pemeliharaan ini cadangan daya cukup dan stabilitas sistem kelistrikan terjaga dengan baik dalam artian tidak berdampak kepada pelanggan, dengan beberapa catatan konsumsi pemakaian energi listrik masyarakat tidak mengalami lonjakan yang signifikan dan atau kondisi cuaca tidak panas.

“Walaupun dengan pemeliharaan ini kondisi daya mampu kelistrikan PLN Batam masih cukup dengan cadangan daya yang tersedia. PT PLN Batam akan berkomitmen semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya manajemen beban selama pemeliharaan ini,” jelas Hamidi.

Untuk mendapatkan informasi Pelanggan dapat memperoleh melalui contact centre PT PLN Batam 123 dari telepon rumah atau 0778-123 dari handphone. Inofrmasi juga dapat diakses melalui website PT PLN Batam www.plnbatam.com atau media sosial PT PLN Batam.

Sumber : pojokbatam

Berita Terkait