240 Warga Seri Kuala Lobam Dapat Manfaat CSR BPJS JKN-KIS, Kolaborasi Tenant Kawasan Bintan Industrial Estate

Editor: Redaksi

Jalurnews com, Bintan – Diawal tahun 2024. PT Bintan Inti Industrial Estate (PT BIIE), dengan sejumlah Tenant sepakat memberikan donasi BPJS JKN-KIS. Kepada warga Seri Kuala Lobam Sebanyak 240 orang. Penandatanganan MoU dilakukan di Auditorium Wisma BIE,” Rabu (31/1/2024).

Pada kesempatan itu, hadir mewakili GM PT BIIE, Setya Budi P, HOD Comunity Development, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Andriansah, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bintan, Anggriyani, Perwakilan Pimpinan PT Esco, Mutiara PT Singatac, Vadivelu dan Chandra, PT BOMC, Sovie, PT Bionesia, PT CCI, PT A&One, Shinta, sejumlah staf PT BIIE dan BPJS Kesehatan.

Tahun ini donasi CSR meningkat dengan adanya tambahan partisipasi dari PT A&One sejumlah 25 orang dan PT Bionesia dengan total 10 orang yang sebelumnya 5 orang.

PT Esco selain melakukan donasi bagi warga Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) juga melakukan CSR sejumlah 28 jiwa ke warga kampung bugis. GM Saga Village Hotel, Devin turut hadir untuk menandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Andriansah sangat mengapresiasi upaya PT BIIE dan semua Tenant yang berpartisipasi pada program donasi CSR JKN-KIS ini. Berharap agar lebih banyak lagi Tenant dapat ikut berkolaborasi dalam program yang akan membantu warga prasejahtera di sekitar Kawasan Industri BIE.

Pada tahun 2024 ini sudah ada beberapa Tenant yang melakukan pengembangan usaha. Ada yang menambah sewa gedung, sewa lahan hingga mendapatkan project penting. Kemajuan tersebut adalah merupakan salah satu bentuk relisasi do`a dari para penerima manfaat CSR BPJS ini.

Selain itu, kita juga berharap bersama agar semakin banyak peluang kerja yang diberikan oleh Tenant di Kawasan Industri BIE sehingga masyarakat dapat merasakan lebih banyak manfaat baik dari peningkatan sisi ekonomi maupun kemudahan akses kesehatan yang diterima oleh para penerima kerja bersama keluarganya.

Semoga dengan upaya kombinasi donasi CSR BPJS JKN-KIS, realisasi potensi-potensi investasi di Kawasan Industri BIE, meningkatkan jumlah lapangan kerja baik disektor swasta maupun pemerintah, target Universal Health Coverage (UHC) sebesar 95% di Kabupaten Bintan dapat segera tercapai.
**/Cr1.

Berita Terkait