Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Lantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Tahun 2023

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, ASAHAN – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Asahan resmi di lantik oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan yang bertempat di Aula Dekranasda Kabupaten Asahan Rabu, (27/12/2023).

Tampak hadir Bupati Asahan H.Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekda Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi, Staf Ahli Bupati Asahan, Asisten, OPD, Kabag, Camat, dan para tamu undangan lainnya.

QKepala Dinas Koperasi , Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan juga Selaku Ketua Harian Dekranasda Drs. Ilham, MM mengatakan siap melaksanakan arahan Bupati Asahan H. Surya, BSc dan tentu saja dengan dukungan seluruh OPD terutama yang mendapat amanah sebagai pengurus Dekranasda Asahan.

Dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Asahan selaku Pembina, Wakil Bupati Asahan dan Sekda Kabupaten Asahan Selaku Penasehat, para Staf ahli, asisten dan seluruh OPD serta kabag dan camat yang hadir ” Kami sangat berharap dukungan serta kerjasama seluruh pihak untuk mendukung kinerja para Pengurus Dekranasda yang baru dilantik,, ” ujarnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Ny Titiek Sugiarti Surya mengucapkan selamat kepada saudara saudara pengurus Dekranasda Kabupaten Asahan yang hari ini di lantik dan berharap seluruh pengurus paham akan tupoksinya dan bertanggung jawab.

Kemudian pada kesempatan ini juga mengajak seluruh pengurus Dekranasda Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan Komunikasi, Kolaborasi, dan sinergi dengan Pemerintah maupun elemen lainnya yang ada di Kabupaten Asahan.

“Sehingga dapat tercipta kesamaan persepsi serta memastikan bahwa subjek bersama yaitu memajukan kerajinan sekaligus meningkatkan Pemberdayaan, Kemandirian Dan Kesejahteraan para pengrajin di Kabupaten Asahan dapat ter-cover secara lebih efesien dan lebih efektif”, tutupnya.

Di tempat yang sama Bupati Asahan H. Surya Bsc sekaligus Dewan Pembina Dekranasda Kabupaten Asahan mengatakan bahwa Dekranasda memiliki tugas dalam menggali, melestarikan, membina dan mendorong potensi seni dan kerajinan lainnya, termasuk kuliner daerah Kabupaten Asahan agar mampu berdaya saing sehingga pada akhirnya memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah yang bermuara pada kesejahteraan.
Selanjutnya sebagai Mitra strategis Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pembangunan, “mengajak agar Dekranasda Kabupaten Asahan untuk menyelaraskan program kerja nya sesuai dengan Visi Misi dan program Kabupaten Asahan dengan memaksimalkan potensi kerajinan daerah termasuk menjalin kerja sama dengan semua pihak “, ucapnya.

Dan di minta Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan selaku Leading sektor pelaku IKM dan UMKM Kabupaten Asahan untuk dapat bekerjasama memberikan ruang lingkup dan peran kepada dekranasda Kabupaten Asahan untuk turut mempromosikan produk produk IKM dan UMKM dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, tutup bupati

Tampak hadir Bupati Asahan H.Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekda Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi, Staf Ahli Bupati Asahan, Asisten, OPD, Kabag, Camat, dan para tamu undangan lainnya. (Bangun S)

Berita Terkait