Dinas Ketahanan Pangan Asahan Giat Gerakan Pangan Murah (GPM)

Editor: Redaksi

JALURNEWS. COM – Dalam menjelang Idul fitri 2024 melalui Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Asahan laksanakan Giat Gerakan Pangan Murah (GPM) jdi halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Senin (01/04/2024).

Tampak hadir Sekretaris Daerah kab. Asahan, Mewakili Dandim 0208/AS, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Bulog Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Lurah serta hadirin lainnya

Laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan H. Ali Mughofar, S.Sos, MAP menyampaikan tujuan dari GPM untuk menjaga pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen jelang Idul Fitri 2024 serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Dan aksi yang di lakukan hari ini kerjasama dengan PT. bulog, PT. Sintong, PT
Jampalan dan Pengusaha Telor dengan harga di bawah pasar, jelas kadis

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si mewakili Bupato asahan mengatakan kenaikan harga yang di setiap jelang Idul Fitri di antaranya permintaan yang meningkat dari konsumen, kebaikan biaya distribusi, dan psikologi pasar menjelang Idul Fitri.

John juga menyampaikan Gerakan Pangan Murah dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri tahun 2024 serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kabupaten Asahan ini merupakan momen untuk menggalang kerjasama dengan pihak – pihak yang terkait dalam mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau. (BS)

Berita Terkait