Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji Urutan ke-70 Launching Program Kampung Tangguh

Editor: Nike
Kapolres Mesuji AKBP Alim SIK resmikan desa Sidomulyo kecamatan Mesuji sebagai kampung tangguh (F.jalurnews.com)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji merupakan urutan ke-70 dari launching program Kampung Tangguh Nasional (KTM) yang merupakan gagasan dari kepolisian republik Indonesia terhadap penanganan Covid-19.

Dijelaskan Kapolres Mesuji AKBP ALIM SIK saat meresmikan kampung tangguh dibalai desa Sidomulyo, program kampung tangguh merupakan penaggulangan wabah Covid-19 yang digagas oleh Kapolri yang bertujuan untuk kemaslahatan umat .

Dengan menciptakan ketangguhan desa dalam berbagai sektor dengan dukungan dari berbagai elemen tentunya program ini akan dirasakan dampaknya kedepan terhadap penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi, dengan kondisi desa bisa tangguh dalam segala hal.

“Desa Sidomulyo merupakan desa yang ke-70 dalam melaksanakan launching kampung tangguh yang bertujuan dalam memutus mata rantai Covid-19 dan memperbaiki perekonomian dengan menciptakan ketangguhan dalam berbagai sektor,” ucap AKBP Alim SIK Kapolres Mesuji.

Ditambahkannya dengan program ini diharapan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja namun bisa mewujudkan secara nyata dengan bekerja secara bersama sama dari berbagai pihak dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang berakibat pada dampak perekonomian yang lebih meningkat dengan tangguh di bidang pangan, kesehatan, keamanan dan lain sebagainya,tutup AKBP Alim SIK .

Penulis: Recky.R

Berita Terkait