Kampung Tape di Kelurahan Ladang Bambu, Medan Tuntungan

Editor: Nike
Kahiyang Ayu Melihat Langsung proses pembuatan Tape

JALURNEWS.COM, Medan – Ide Nama Baru Kelurahan Ladang Bambu dengan Nama Baru Kampung Tape, ini muncul dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK )Medan dalam Peninjauan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) Tape di Jalan Bunga Kardiol Lingkungan 3 ( Tiga ) Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan. Senin (29/3/2021).

Dengan ada nya Gapura nantinya Kelurahan Baru Ladang Bambu,Medan Tuntungan akan memiliki ciri Khas sebagai Kampung Tape.

“Ini akan mempermudah Masyarakat Medan maupun Luar Kota Medan untuk mengetahui ada UMKM yang memproduksi Tape di Kota Medan, ” kata ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu yang juga istri Walikota Medan Bobby Nasution.

Selain melihat Langsung proses Pembuatan Tape, Kahiyang Ayu juga di dampingi Wakil Ketua 1 ( satu ) TP PKK Kota Medan Nyonya Shaula Arindianti dan Wakil Ketua II ( dua ) Nyonya Ismiralda Wiriya Alrahman juga melakukan melakukan dialog dengan Para pelaku UMKM untuk mengetahui masukan dan kendala dalam pengembangan UMKM.

Di samping itu juga Kahiyang Ayu yang merupakan Ketua Dekranasda Kota Medan berencana membuka gerai UMKM di kantor TP PKK Kota Medan,ini salah satu upaya yang dapat di laku kan untuk memasarka produk para pelaku UMKM di Medan termasuk UMKM Tape di Kelurahan Ladang Bambu ,Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan.

Kahiyang Ayu juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Medan dan TP PKK saat ini tengah menjejaki kerja sama dengan waralaba Minimarket agar dapat menampung produk lokal dari pelaku UMKM di medan,nantinya hasil dan pengemasan produk akan di sesuaikan dengan standart Nasional sehingga memilliki nilai jual yang tinggi,

Camat Medan Tuntungan, (Topan Ginting) yang ikut serta mendampingi Kunjungan Ketua TP PKK Kota Medan ( Kahiyang Ayu ) ke Kelurahan Ladang Bambu Medan Tuntungan memberi tanggapan ” kami ingin di bantu agar pemasaran produk UMKM ini jangkauan nya meningkat,kami berharap pengemasan nya di bantu dan lebel halal nya serta perizinan nya,” jelas nya.

Di sela-sela kunjungan itu seorang pelaku UMKM Tape (Wahyuni) juga Memberi Tanggapan kepada Wartawan Atas kunjungan Ketua TP PKK Kota Medan,

“Kami sangat senang dan Bahagia di kunjungi Ibu Kahiyang Ayu dan kami siap di bina dan di latih Pemerintah Kota Medan agar kualitas produk Tape dapat meningkat dan di pasarkan di Supermarket Modern,” pungkas nya mengakhiri pembicaran dengan wartawan.

Penulis Edy Sugiantho Ginting

Berita Terkait