Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Memimpin Rapat Pembahasan

Editor: Nike
Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, memimpin Rapat Pembahasan Persiapan

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Rapat Pembahasan Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 di Pola Utama, Senin (19/07/21).

1. Laporan rencana kegiatan oleh Kabag Tapem Hermansyah, S.STP, MH :.

2 Upacara dilakukan seperti tahun lalu secara virtual.

3. Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat di DPRD.

Silaturahmi Daerah.

Upacara penaikan dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2021

Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan :

Pelaksanaan kegiatan mempertimbangkan dan menyesuaikan masa pandemi dan kegiatan harus tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat tentang pelaksanaan HUT RI kemerdekaan Republik sehingga masih mempedomani kegiatan tahun lalu.

Dalam rangka HUT Tanjung Jabung Barat, pemerintah daerah dapat menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Upacara dilaksanakan secara virtual

Meminta Kominfo untuk membantu dan memberikan solusi di kecamatan terkait Signal yang sulit pada saat mengikuti upacara secara virtual.

Seluruh PNS wajib mengikuti rangkaian kegiatan acara hari ulang tahun kabupaten maupun hari ulang tahun kemerdekaan RI secara virtual

Meminta panitia besar saling berkoordinasi terutama terkait item kegiatan lintas instansi.

3. Masukan dan solusi dari OPD terkait :

Dengan kondisi saat ini harus menerima juga bahwa acara- acara yang seharusnya meriah menjadi terhambat dengan mengingat adanya kasus Covid 19 ini.

Terkait dengan kebutuhan signal di kecamatan Belum rata dan solusinya, mengantisipasi agar aliran listrik tetap menysla  pada hari itu.

Apabila melaksanakan acara secara virtual untuk kecamatan yang memiliki signal yang sulit didaerah nya diharapkan untuk mencari lokasi yang terdapat signal.

Terkait lomba-lomba seperti mancing mania akan dibicarakan secara khusus dengan Satgas Covid-19

Pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI disesuaikan dengan kebijakan dan kondisi di kabupaten/kota.Terkait Rapat Paripurna dapat dilaksanakan secara terbatas dan mengenai undangan harus dibatasi.

Di akhir rapat Asisten 1 Hidayat menyampaikan bahwa apapun kesimpulan pada hari ini adalah kesimpulan sementara dan harus menunggu keputusan dari satgas terkait dengan kondisi saat ini.

Hadir : 

Polres Tanjab Barat Bripka R. siregar

Pasi Intel Dandim 0419/Tanjab Kapten Inf. Boimin

Dansupbom 2-2/II Kuala Tungkal Serka Heriyansen

-Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian dan para camat

Penulis misdi

Berita Terkait