Laga Pembuka Liga Spanyol, Barca Unjuk Gigi dan Berhasil Menang 4-2 atas Sociedad

Editor: Ara Cantika
19 pembaca

JALURNEWS.COM, Jakarta – Barcelona memulai era tanpa Lionel Messi dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad dalam laga pekan pembuka La Liga di Camp Nou pada Senin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sejak awal pertandingan, Barcelona mendominasi penguasaan bola dan membuat tim tamu sulit untuk mengembangkan permainan mereka.

Pada menit ke-19, Barcelona sukses membuka skor melalui tandukan Gerard Pique memanfaatkan umpan tendangan bebas Memphis Depay. Skor 1-0 untuk Blaugrana.

Keunggulan itu dilanjutkan Barcelona yang terus menguasai jalannya pertandingan, tetapi harus menunggu hingga injury time babak pertama untuk menggandakan keunggulan mereka lewat gol Martin Braithwaite yang menanduk umpan silang dari Frenkie de Jong.

Selepas rehat, Barcelona tidak mengendurkan penguasaan bola mereka. Sedangkan, Sociedad melakukan berusaha melakukan perubahan dengan menarik keluar David Silva dan Adnan Januzaj.

Pada menit ke-59, Braithwaite mencetak gol keduanya untuk memperlebar keunggulan Barcelona jadi 3-0. Mantan penyerang Leganes itu dengan sigap menyambar bola liar hasil penyelamatan tak sempurna kiper Alex Remiro atas umpan tarik Jordi Alba.

Unggul tiga gol membuat Barcelona mulai tampil rileks. Alhasil, Sociedad mampu memanfaatkan kelengahan tim tuan rumah pada menit ke-82 lewat aksi Julen Lobete usai bekerja sama dengan Ander Barrenetxea memperkecil ketertinggalan 1-3.

Gol tersebut menaikkan semangat Sociedad dan tiga menit berselang Mikel Oyarzabal melepaskan eksekusi tendangan bebas yang melewati pagar hidup dan menaklukkan kiper Neto membuat skor jadi 2-3.

Harapan Sociedad menyamakan kedudukan buyar setelah Barcelona mengunci kemenangan mereka jadi 4-2 pada injury time lewat gol Sergi Roberto menyelesaikan umpan dari Braithwaite.

Kemenangan ini membuat Barcelona duduk di urutan kedua klasemen sementara La Liga 2021/22 dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, Real Sociedad harus puas duduk di peringkat 19 dengan raihan tanpa poin.

Berita Terkait