Tuntut Usut Tuntas Kecurangan Seleksi Perangkat Desa LSM Gerak Indonesia Gruduk Kejaksaan Negeri Kediri

Editor: Nike
50 pembaca
Aksi damai LSM Gerak Indonesia di depan Kejaksaan pada Rabu (22/12/2021) Foto : Kabiro kediri

JALURNEWS.COM, Kediri – Puluhan massa yang mengatasnamakan LSM Gerak Indnesia  mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Rabu (22/12/2021).

Massa aksi mendatangi Kejaksaan kabupaten Kediri bertujuan menuntut agar diduga adanya KKN pada seleksi pengisian perangkat desa Jambangan Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, serta menuntut agar ujian seleksi perangkat desa tidak diulang.

Melainkan mengusut tuntas terkait adanya kecurangan dalam ujian pengisian perangkat desa dikabupaten Kediri tersebut.

Dalam orasinya masyarakat yang tergabung LSM gerak indonesia juga menuntut agar kepala desa yang diduga melakukan kecurangan agar diperiksa.

Sementara itu Saiful Iskak sebagai orator aksi dalam orasinya mengatakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri segera mengusut tuntas diduga adanya kecurangan ujian perangkat desa dan menolak dilakukannya ujian ulang.

Massa yang datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri membawa berbagai spanduk yang bertuliskan Bupati harus bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran pengisian perangkat desa.

DPC LSM GERAK indonesia kediri menolak keras adanya jual beli jabatan dan meminta kejaksaan memeriksa oknum yang terlibat seleksi penerimaan perangkat desa sekabupaten Kediri.

Lebih lanjut, massa melakukan orasi didepan kantor Kejaksaan Kabupaten Kediri menunggu diadakannya audensi bersama Kepala Kejaksaan Kabupaten Kediri.

Sempat terjadi adanya ketegangan, bentrok fisik antara pengunjuk rasa dan aparat keamanan security kantor kejaksaan, yang di nilai arogan dan kurang humanis terhadap pengunjuk rasa.

Reporter : Red

Berita Terkait

HPN